Latest News
29 October 2016

Habib Rizieq: Aroma Intervensi Presiden Terkait Ahok Sangat Terasa

SatuPos.Com | Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa umat Islam tidak akan bisa menerima penegakan hukum yang "memble" ketika berhadapan dengan pejabat negara.

Hal itu disampaikan Habib saat ia dan para ulama dan pimpinan Ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mendatangi gedung DPR RI dan menemui pimpinan lembaga wakil rakyat pada Jum'at kemarin.

Dia juga mengungkapkan, sangat terasa aroma intervensi Presiden Jokowi terhadap penegakan hukum dalam kasus Ahok.

"Apa yang saya katakan bukan tuduhan kosong," imbuh Rizieq.

Para ulama mendatangi DPR guna menyampaikan pesan agar aparat hukum segera memproses kasus Ahok dan meminta pimpinan DPR agar mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk tidak mengintervensi proses hukum terhadap Ahok.

Kepada Pimpinan Dewan Habib mengatakan, salah satu indikasi intervensi presiden bisa dilihat dari pernyataan pihak Bareskrim Mabes Polri yang mengatakan pemeriksaan terhadap Ahok harus lebih dulu diizinkan presiden.

Pernyataan tersebut ditolak para ulama Islam sebab argumentasi yang dipakai adalah pasal usang yang sudah tidak dipakai lagi.

"Masak pimpinan Polri tidak tahu undang-undang itu sudah dibatalkan MK, " kata Rizieq.

Indikasi kedua, Ahok lebih dulu menemui Presiden Jokowi sebelum memenuhi panggilan pihak Bareskrim Polri untuk pemeriksaan sebagai terlapor.

"Bagi kami ini sangat janggal," tegas Rizieq.

Menurut dia, indikasi ketiga yang bisa menegaskan ada intervensi presiden dalam kasus Ahok justru adalah sikap bungkam Presiden Jokowi dalam polemik yang telah menimbulkan ketegangan sosial di tingkat masyarakat.

"Ini aneh, padahal peristiwa atau perbuatan Ahok sangat heboh. Presiden hanya diam, " sesalnya.

Sumber: RMOL
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Habib Rizieq: Aroma Intervensi Presiden Terkait Ahok Sangat Terasa Rating: 5 Reviewed By: satupos news