Latest News
29 October 2016

Kawal Penegakan Hukum, DPR akan Ikut Aksi Bela Islam Jilid II

SatuPos.Com | Dua Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah menyatakan akan ikut "Aksi Bela Islam" bersama para ulama, habaib dan masyarakat di Jakarta pada Jumat 4 November 2016 mendatang.

Aksi tersebut adalah kedua kalinya digelar untuk mendesak aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akibat penistaan agama yang dilakukannya.

Fadli Zon menyatakan, kesediaannya mengikuti aksi tersebut sebagai solidaritas sebagai wakil rakyat sekaligus untuk mengingatkan pemerintah agar menegakan supremasi hukum.

"‎Tadi kita diminta ikut untuk aksi ini, saya insya Allah bersedia. Saudara Fahri juga. Ini bentuk solidaritas dan tujuan kita untuk menegakkan konstitusi Pasal 27 ayat 1. Aksi ini untuk mendorong penegakan hukum, bukan SARA," kata Fadli usai menerima delegasi sejumlah ulama dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI di Gedung DPR, Jumat (28/10/2016).

Fadli menambahkan, DPR akan memberikan surat dengan tembusan kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian lewat Komisi III supaya aspirasi umat Islam dipertimbangkan. "Saya akan buat satu dan dua hari ke depan," katanya.

‎Sementara itu, Fahri Hamzah mengatakan, seharusnya pemerintah menuntaskan kasus penistaan agama oleh Ahok ini meski beresiko menunda proses pilkada Jakarta.

Menurutnya, penundaan pilkada tidak menjadi soal daripada menimbulkan kerawanan sosial. "Pilkada bisa ditunda, itu karena bencana alam atau menimbulkan kerawanan sosial. Dalam hal ini, Basuki sudah melakukan kerawanan sosial," tandas Fahri.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kawal Penegakan Hukum, DPR akan Ikut Aksi Bela Islam Jilid II Rating: 5 Reviewed By: satupos news