Latest News
29 October 2016

Puluhan Ribu TNI dan Polri Siap Amankan Aksi Akbar 4 Nopember

SatuPos.Com | Aksi akbar Bela Islam episode ke-2 bakal di gelar secara serentak di beberapa kota Pulau Jawa pada 4 Nopember. Aksi ini guna menyampaikan aspirasi rakyat, utamanya umat islam terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. Rakyat turun ke jalan karena istana masih bungkam dan tak berdaya.

Aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berharap unjuk rasa besar-besaran oleh sejumlah organisasi masyarakat, pada 4 November mendatang berjalan sesuai aturan dan damai. Pada aksi unjuk rasa ini para demonstran memastikan murni menuntut penegakan hukum atas calon gubernur DKI Jakarta (petahana), Basuki Purnama.

"Unras atau demo atau mengemukakan pendapat dimuka umum itu diatur oleh UU termasuk hal-hal yang harus diperhatikan baik kewajibaan maupun larangan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Agus Rianto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/10).

Agus menegaskan, pihaknya bersama instansi lainnya akan mengawal dan memberikan pelayanan dalam aksi tersebut. Ribuan petugas kepolisian tetap disiagakan, dan akan dibantu oleh aparat TNI dibeberapa titik dan wilayah yang juga melibatkan ribuan personil.

"Kami dari Polri tentunya didukung oleh instansi terkait yang diperlukan akan memberikan pelayanan terbaik dalam giat tersebut. Kami berharap pelaksana apakah korlap, peserta betul-betul melaksanakan apa yang telah diatur oleh UU dan arahan petugas," harapnya.

Disinggung soal pelanggaran apabila terjadi dalam aksi tersebut, kata dia, Polri akan mengambil langkah-langkah dari himbauan sampai pembubaran aksi.

"Mulai dari imbauan, peringatan dan bahkan jika perlu untuk kepentingan yang lebih besar maka giat akan kami bubarkan seperti mengganggu ketertiban, anarkhis dan melakukan provokasi untuk timbulnya konflik dalam masyarakat," demikian Brigjen Agus.

Editor : Umi Khalsum
Sumber : RMOL
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Puluhan Ribu TNI dan Polri Siap Amankan Aksi Akbar 4 Nopember Rating: 5 Reviewed By: satupos news