Latest News
21 November 2016

13 Ormas Islam Madura Siap Gabung Aksi Bela Islam III di Jakarta

SatuPos.Com | Sebanyak 13 organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kompak membuka pendaftaran peserta aksi pada Aksi Bela Islam Jilid 3, yang rencananya digelar di Jakarta, Jumat 2 Desember mendatang.

Ke-13 Ormas Islam tersebut menamakan diri Gerakan Umat Islam Pamekasan (GUIP). Yakni, Front Pembela Islam (FPI), Aliansi Ulama Madura (UAMA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Pembela Islam (LPI), Basra, Forum Kiai Muda Muhammadiyah (FKM), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Al- Irsyad, Majelis Taklim Riadul Jannah, Forum Komunikasi Umat Islam (Fokus), dan Robitoh Alawiyah.

“Masing-masing ormas tersebut membuka pendaftaran kepada warga yang mau berjuang untuk membela Islam,” kata Koordinator GUIP, Ustad Abdul Halim di Pamekasan, Senin (21/11/2016).

Selain membuka pendaftaran peserta aksi, mereka juga melakukan aksi penggalangan dana yang dipusatkan di monumen Arek Lancor, Pamekasan.

“Pendaftaran peserta dilakukan secara terbuka,” imbuhnya.

Abdul Halim optimistis massa Aksi Bela Islam Jilid 3 dari Pamekasan yang menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan lebih banyak dibanding aksi 4 November lalu.

“Kalau kemarin (4 November.red) massanya hanya 250 orang . Insya Allah, Aksi Bela Islam Jilid 3 sekitar 500 massa yang akan dibawa ke Jakarta,” bebernya.

Abdul Halim mendesak Polri segera menahan Ahok yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penista Agama. “Tidak ada ceritanya di Indonesia penista agama tidak ditahan,” pungkasnya.
(Rizal Muhammad)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: 13 Ormas Islam Madura Siap Gabung Aksi Bela Islam III di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: satupos news