Latest News
20 November 2016

Bahas Nasib Bangsa, Rachmawati Kumpulkan 100 Tokoh Islam dan Nasionalis di Jakarta

SatuPos.Com | Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Karno Ibu Rachmawati Soekarnoputri Minggu hari ini akan menggelar konsolidasi politik dengan sejumlah tokoh-tokoh islam dan nasionalis sejati, di Aula Universitas Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan akbar itu guna membahas kondisi bangsa terkini, utamanya pasca aksi 411 yang berlangsung damai.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi, putri Bung Karno ini akan  mengundang sedikitnya 100 tokoh nasional. "Bu Rachma sudah berkali kali menyamakan pandangan dengan Habib Rizieq dan kelompok Islam dalam arah bangsa ke depan, poin ini pun akan dibahas dengan tokoh nasional lainnya" terang Syahganda Nainggolan, panitia acara itu di Jakarta, hari ini.

Lebih lanjut, Syahganda mengatakan bahwa acara tersebut akan membahas tiga agenda pokok, yaitu membahas isu penistaan agama oleh Ahok, membahas eksistensi Indonesia dalam kancah politik global dan mengevaluasi keberadaan UUD 45 amandemen.

"Agenda besok lebih fokus ke arah persatuan nasional untuk menyelamatkan bangsa Indonesia yang sedang mengalami ketegangan saat ini," imbuhnya.

Beberapa tokoh yang sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir antara lain Laksamana (purn) Tedjo Edhi, Jenderal (purn) Djoko Santoso, Hariman Siregar, Dr. Rizal Ramli, Prof. Sri Edi Swasono, Hatta Taliwang, Djoko Edhi S Abdurrahman dan Bursah Zarnubi.

"kami perkirakan ada 100 tokoh nasional akan hadir," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Rachmawati pernah melakukan kunjungan ke markas FPI di kawasan Petamburan, Jakarta. Bersama Habieb Rizieq, selaku Imamk Besar FPI - Ibu Rachma mengungkapkan kekhawatirannya terhadap eksistensi NKRI. (rel)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. selamat berjuang Bu Rachmawati, para Ulama dan Nasionalisme sejati....., selamatkan bangsa dan Negara ini dari kehancuran dam intervensi asing...,semoga Alloh merido"i dan melindungi kita semua.amin

    ReplyDelete


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Bahas Nasib Bangsa, Rachmawati Kumpulkan 100 Tokoh Islam dan Nasionalis di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: satupos news