Latest News
22 November 2016

Biadab! Tentara Myanmar Jadikan Muslimah Rohingya Sebagai Budak Seks

SatuPos.Com | Tentara Myanmar tak hanya membakar kampung yang dihuni Muslim Rohingya di Provinsi Rakhine. Mereka juga memperkosa puluhan wanita di sana.

Delapan wanita Rohingya menceritakan mimpi buruk mereka pada kantor berita Reuters. Tiga melalui wawancara langsung, sedangkan lima lagi lewat sambungan telepon.

Militer Myanmar mulai masuk ke daerah Maungdaw tanggal 3 Oktober 2016 dengan tujuan mencari militan yang mereka tuduh bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang menewaskan polisi dan militer.

Seorang wanita berusia 40 tahun dari Desa U Shey Kya mengaku diperkosa 4 orang tentara Myanmar. Tentara itu juga memperkosa putrinya yang baru berusia 15 tahun.

"Mereka membawa saya masuk ke rumah dan memperkosa saya," kata dia pada Reuters. Wanita itu juga bercerita tentara Myanmar merampok perhiasan dan uangnya.

Wanita lain bercerita diperkosa beramai-ramai oleh tentara Myanmar. Saat itu di desa U Shey Kya, para pria umumnya sudah meninggalkan desa karena yakin akan dituding sebagai militan. Para wanita memilih tinggal karena mendengar kabar rumah yang kosong akan dibakar oleh tentara.

Namun mimpi buruk terjadi saat 150 tentara Myanmar memasuki desa mereka. Wanita berusia 30 tahun tersebut diperkosa berkali-kali.

"Mereka bilang pada saya 'Kami akan membunuhmu! Kami tak akan membiarkanmu hidup di negara ini!'," katanya menirukan ucapan pemerkosa.

Tentara Myanmar membakar habis desa. Mereka juga sengaja mencampurkan pasir ke penampungan beras warga Rohingnya.

"Kami tak bisa ke desa lain untuk meminta pertolongan medis. Saya tak punya makanan, pakaian dan uang. Saya merasa malu dan takut," kata wanita lain berusia 32 tahun.

Budak Sexs

Sementara itu media Malaysia melaporkan perempuan Muslim Rohingya yang ditahan di kamp-kamp perdagangan manusia di Thailand dan Myanmar diperlakukan sebagai budak seks dan diperkosa oleh penculik mereka.

Nur Khaidha Abdul Shukur (24 tahun) dari Maungdaw, Myanmar,  disekap selama delapan hari dengan bayinya di sebuah kamp di Padang Besar, Thailand, kata seorang perempuan muda yang diambil dari tempat pengungsian pada malam hari untuk dibawa ke tempat rahasia, hari Senin.

“Setiap malam, dua atau tiga wanita Rohingya muda dan cantik dibawa keluar dari tempat pengungsian ke tempat rahasia oleh penjaga,” katanya kepada Press Tv seperyi dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), hari Selasa.

“Mereka akan menjadi kelompok yang diperkosa oleh para penjaga. Dua perempuan muda di kamp hamil setelah pemerkosaan geng. ” Ada juga kasus perempuan dibawa pergi oleh penjaga selama beberapa hari untuk memenuhi nafsu mereka, tambahnya.

“Pada malam hari, beberapa penjaga akan datang ke kamp  pengungsian perempuan dan membawa mereka ke tempat  terdekat Kami mendengar jeritan dan teriakan para wanita itu sebab tempat mereka diperkosa sangat dekat dengan penampungan kami. Tetapi karena pemerkosaan terjadi pada malam hari, kami tidak bisa melihat apa yang terjadi, ” katanya.

Para Muslim Rohingnya mengalami diskriminasi dan pembatasan yang luas di Myanmar, termasuk pengawasan terhadap gerakan mereka, jumlah keluarga dan akses ke pekerjaan.

Banyak Muslim kini tinggal di kamp-kamp untuk pengungsi, tiga tahun setelah banyak yang tewas dalam aksi kekerasan oleh kaum ekstrimis dari mayoritas Buddha. Kekerasan juga memaksa banyak orang mengungsi di kapal.

Myanmar menolak memberikan kewarganegaraan kepada etnis  Rohingnya, sejak undang-undang baru diberlakukan pada 1982, dan telah terjadi beberapa serangan di Rohingya selama tahun lalu.  (MINA/AFP)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Biadab! Tentara Myanmar Jadikan Muslimah Rohingya Sebagai Budak Seks Rating: 5 Reviewed By: satupos news