Latest News
16 November 2016

Jokowi Banjir Pujian Pasca Ahok Tersangka

SatuPos.Com | Berbagai Ormas Islam menyatakan penghargaan mereka pada profesionalitas polisi dalam menangani kasus penistaan agama setelah kepolisian menetapkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka dalam perkara itu.

Dalam keterangan pers bersama di Jakarta, Rabu (16/11/2016), perwakilan dari Al Washliyah, Forum Santri Jakarta, Pesantren Bina Insan Kamil, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Wanita Islam, Forum Komunikasi Alumni Afghanistan Indonesia, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia juga menyampaikan penghargaan mereka kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi penghargaan tinggi pada Presiden Joko Widodo atas sikap kenegarawanannya untuk tidak melakukan intervensi terhadap proses hukum dan tidak melindungi Basuki Tjahaja Purnama," kata Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, Yusnar Yusuf, mewakili ormas-ormas Islam yang lain.

Yusnar dan perwakilan ormas Islam yang hadir, termasuk MS Kaban dari KAHMI, menyatakan akan  mengawal proses hukum terhadap Ahok.

"Kami mendesak agar proses hukum terhadap Saudara Basuki Tjahaja Purnama dilakukan secara berkeadilan, cepat, transparan dan memperhatikan rasa keadilan masyarakat sebagaimana kasus-kasus terdahulu," imbuh Yusnar.

Setelah memeriksa para saksi dan ahli, dan melaksanakan gelar perkara, polisi menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Ahok dituduh melakukan penistaan agama karena mengutip Alquran Surat Al Maidah 51 saat berbicara di hadapan warga Kepulauan Seribu pada akhir September, dan video yang menampilkan pernyataannya menyebar di media sosial serta memicu demonstrasi besar pada 4 November.

Polisi menetapkan Ahok sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(Antara/Rio)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jokowi Banjir Pujian Pasca Ahok Tersangka Rating: 5 Reviewed By: satupos news