Latest News
29 November 2016

Mendagri: Tak ada Sanksi Bagi PNS Ikut Aksi Bela Islam III di Monas

SatuPos.Com | Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tak mempersoalkan jika ada PNS ingin mengikuti aksi damai 2 Desember 2016. Bahkan beliau menyarankan Kepala Daerah juga bisa menggelar acara doa bersama di daerahnya.

"Saya minta kalau bisa diadakan doa bersama di daerah saja. Nggak ada sanksi untuk kepala daerah yang memfasilitasi demonstran," kata Mendagri usai mengikuti upacara HUT Korpri ke-45 tahun di Lapangan Silang Selatan Monas, Selasa (29/11).

Serius pak, takj ada sanksi? tanya wartawan.

"Silahkan. Enggak ada masalah. Silakan mau PNS mau prajurit TNI atau pun kepolisian membaurlah. Ini kan agendanya doa bersama untuk bangsa dan negara," tegas Tjahjo.

Menurut Mendagri, aksi akbar belai islam III tersebut mengagendakan doa bersama untuk bangsa dan negara.

"Saya kira bagus, jadi boleh-boleh saja. Kalau mau shalat Jumat bersama juga silakan," imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Ustaz Zaitun Rasmin mengatakan, pemindahan lokasi ke Monas tersebut dilakukan atas dasar pemikiran Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan beberapa tokoh Islam.

"Itu pemikiran dari kapolri dan beberapa tokoh islam. Dari GNPF banyak yang mau bertahan di Sudirman-Thamrin tetapi kita musyawarahkan, kita timbang dari seluruh sisi, kemaslahatannya lebih besar kita masuk ke Monas," ujar Zaitun saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/11). (R-007)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Mendagri: Tak ada Sanksi Bagi PNS Ikut Aksi Bela Islam III di Monas Rating: 5 Reviewed By: satupos news