Latest News
13 November 2016

Muhammadiyah dan Banser Bantah Ikut Dukung Aksi Pawai Kebhinekaan

SatuPos.Com | Pimpinan PP Muhammadiyah membantah kabar pihaknya mendukung Aksi Bhineka Tunggal Ika atau Pawai Kebhinekaan yang bakal di gelar 19 Nopember mendatang.

Klarikasi PP Muhammadiyah ini disampaikan sehubungan dengan acara Aksi Bhineka Tunggal Eka/ Pawai Kebhinekaan yang akan digelar 19 November 2016 di Bundaran HI Jakarta oleh Panitia Pawai Kebhinekaan/ Aksi Bhineka Tunggal Ika dan terkait pencantuman nama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Abdul Mu'ti pada kegiatan aksi tersebut.

"Dengan ini diinformasikan kepada masyarakat bahwa Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti tidak pernah dihubungi dan tidak tahu menahu namanya dicantumkan  dalam rancangan daftar rencana Aksi Bhineka Tunggal Ika tanggal 19 November 2016 tersebut," demikian bunyi klarifikasi itu.

Sementara itu, Komandan Satkornas Banser Alfa Isnaini juga membantah ikut serta dalam aksi yang bakal digelar pada 19 November mendatang.

Hal tersebut menyikapi adanya pesan berantai yang tersebar luas mengenai hasil konsolidasi untuk aksi Parade Bhinneka Tunggal Ika tanggal 19 November 2016, yang menyebutkan adanya perwakilan dari Banser.

“Satkornas Banser tidak mengetahui dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut,” ujar Komandan Satkornas Banser Alfa Isnaini dalam pesan yang diterima di Jakarta, Sabtu (12/11).

Lebih lanjut dikatakan bahwa satkornas Banser tetap mendukung segala gerakan yang merawat Indonesia sebagai negara Bhinneka Tunggal Ika, menjalankan kehidupan bernegara secara konstitutional dan penegakkan hukum yang berkeadilan.

Untuk diketahui, berdasarkan pesan berantai yang tersebar, aksi yang bernama Parade Bhineka Tunggal Ika bakal digelar Sabtu (19/11) di Parkir Timur Senayan. Dalam pesan tersebut, Banser merupakan salah satu massa yang ikut dalam aksi tersebut.(rel/HD)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Muhammadiyah dan Banser Bantah Ikut Dukung Aksi Pawai Kebhinekaan Rating: 5 Reviewed By: satupos news