Latest News
22 November 2016

Muhammadiyah ke Kapolri: Urus Ahok Bertele-tele, Jangan Salahkan Umat Terus Berdemo

SatuPos.Com | Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mendesak Kapolri Tito Karnavian untuk segera menahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, Ahok telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Selain itu, Fedri meminta agar polisi tidak bertele-tele dalam menangani kasus itu dengan menahan Ahok, sebagaimana kasus penista agama lain sebelumnya.

"Penanganan kasus Ahok ini bertele-tele, jadi jangan salahkan umat kalau terus berdemo. Karena itu, kami minta Pak Kapolri, besok langsung tahan Ahok," tegasnya.

Menurut Pedri, salah satu persyaratan formal tersangka itu ditahan, selain terdapat ancaman hukuman lima tahun penjara, juga tersangka tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Namun, dalam kasus Ahok ini, Cagub petahana DKI Jakarta ini terbukti mengulangi lagi perbuatannya.

Suatu contoh, imbuhnya, Ahok kembali memperkeruh suasana. Buktinya sudah ada pernyataan Ahok di ABC News Australia yang menyerang peserta aksi 4 November dengan menuduh (massa) aksi dibayar Rp500.000 ribu per orang.

Dalam kasus penistaan agama, kata dia, pelaku seharusnya langsung ditahan, seperti yang dialami Arswendo Atmowiloto, Ahmad Musadeq, Lia Aminuddin alias Lia Eden. Kasus-kasus tersebut bisa menjadi yurispudensi untuk menahan Ahok.

"Maka itu, kami minta Polri langsung menahan Ahok setelah diperiksa sebagai tersangka. Sehingga masyarakat tak perlu lagi turun ke jalan," tuturnya. (R-9/Mita)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Kami cinta pimpinan kami di gerakanku ini.
    Berani, tegas dan santun. Barokallahu lakum.

    ReplyDelete


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Muhammadiyah ke Kapolri: Urus Ahok Bertele-tele, Jangan Salahkan Umat Terus Berdemo Rating: 5 Reviewed By: satupos news