Latest News
01 November 2016

Pemalak Jamaah Masjid Raya Bandung, Babak Belur di Hajar Massa


SatuPos.Com | Ditengah hujan gerimis Senin (31/10) petang kemarin, petugas Satpol PP Kota Bandung dikejutkan oleh teriakkan seorang Jamaah Masjid Raya Bandung.

Mengetahui ada yang tak beres, puluhan petugas mendatangi sumber suara dan memergoki dua orang pemalak yang tengah menodong jamaah disisi Halte alun-alun.

Mengetahui aksinya diketahui Satpol PP, kedua pemalak ini melarikan diri ke arah Kantor Pos Besar. Puluhan petugas pun mengejarnya, seorang pelaku bernama Md berhasil di tangkap dan di hajar massa. Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut Muhammad Sodiq, warga Pindad Kota Bandung yang menjadi korban, pemalak itu telah merampas sebuah HP dan minta uang sebesar Rp. 16.000.-

Saat kejadian berlangsung, Muhammad baru saja usai mengikuti pengajian rutin di Masjid Raya Bandung.

"Saya terpaksa memberikan HP dan uang itu, karena mereka berdua mengancam akan melukai saya," jelas Muhammad kepada Satu Pos, di Kantor Satpol PP samping Masjid Raya.

Sementara pelaku yang digelandang ke kantor Satpol PP membenarkan aksi itu. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita sebuah HP, Dompet dan  surat-surat cinta.

Postur dan potongan pelaku memakai tato, kalung dan kuping serta hidungnya penuh anting-anting gaya anak punk.

Petugas Satpol PP mengimbau Jamaah untuk selalu hati-hati. Utamanya saat usai kegiatan menjelang petang. Menurut petugas aksi semacam ini kerap terjadi, terlebih komplotan ini belum semuanya tertangkap.

Ayo sebarkan foto pelaku dan info ini agar yang lain tidak menjadi korban (wenny)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pemalak Jamaah Masjid Raya Bandung, Babak Belur di Hajar Massa Rating: 5 Reviewed By: satupos news