Latest News
06 November 2016

Soal Biaya Aksi Bela Islam dari Parpol, Habib Rizieq: Jangan Menuding Tanpa Bukti

SatuPos.Com | Banyak tudingan mengarah pada penyelenggaraan aksi bela Islam II. Salah satunya terkait tudingan yang menyebutkan ada aktor politik yang membiayai aksi akbar itu.

Terkait hal tersebut, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq meminta pihak yang menuding biaya aksi penegakan hukum terhadap Basuki T Purnama tersebut dari partai politik untuk membuktikan ke masyarakat.

"Jangan menuding tanpa bukti. Sumbangan tadi itu murni bantuan umat Islam, bahkan ada transfer ATM 10 ribu. Ini dahsyat, bukan dana dari parpol. Kalau gentleman sebut saja parpol dan aktor politik yang mana? ini sumbangan umat," tegas Rizieq, menyinggung pernyataan presiden dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Sementara Ketua GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan Demo Aksi Bela Islam II pada 4 November kemarin mendapat apresiasi yang besar dari seluruh umat muslim.

Soal aksi yang berlangsung hingga malam hari, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, sebagai penyelenggara aksi bela Islam II menegaskan, tak ada aturan yang dilanggar dalam aksi kemarin.

GNPF MUI pun memberi penjelasan terkait keberadaan massa yang hingga lewat pukul 18.00 WIB masih berada di sekitar Istana.

“Secara hukum menurut kami masih dalam koridor hukum sesuai UU Nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Aksi ini juga tidak melanggar instruksi kapolri yang mengatur untuk tidak menyampaikan pendapat di depan umum hingga pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Dia menilai, pecahnya bentrok dalam unjuk rasa kemarin lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau menemui utusan demonstran.

"Presiden, memilih kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta dibanding mendengarkan aspirasi ribuan umat muslim yang meminta penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama," katanya. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Soal Biaya Aksi Bela Islam dari Parpol, Habib Rizieq: Jangan Menuding Tanpa Bukti Rating: 5 Reviewed By: satupos news