Latest News
08 November 2016

Soal Kasus Ahok, Aa Gym: Umat Islam Hanya Minta Keadilan

SatuPos.Com | KH Abdullah Gymnastiar menegaskan aksi ratusan ribu umat muslim dalam unjuk rasa 4 November lalu didasari pada satu tujuan, yakni menuntut keadilan.

Umat islam hanya minta hukum ditegakkan atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama yang diduga menistakan agama.

"Kita tahun apa yang mereka minta juga bukan negara, tapi mereka minta adil. Keadilan ditegakkan," kata Aa Gym dalam acara ILC yang disiarkan langsung TVOne, pada Selasa malam (8/11).

Ulama sejuta umat ini menyebutkan, bahwa yang menggerakkan ratusan ribu umat muslim untuk mendatangi Istana Medeka guna menemui Presiden Joko Widodo adalah kesamaan hati dan perasaan. Yakni adanya ketidakadilan pemerintah terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.  

"Mereka memilih demo karena merasa masalah ini penting dan besar. Tapi rada telat respon yang ada, presiden juga tidak tidak keluarkan respon apapun," imbuhnya.

Aa berharap peristiwa itu menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tidak terulang karena sangat membahayakan NKRI tercinta. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Soal Kasus Ahok, Aa Gym: Umat Islam Hanya Minta Keadilan Rating: 5 Reviewed By: satupos news