Latest News
30 November 2016

Suara Takbir dan Shalawat Iringi Long March Ribuan Santri Menuju Jakarta

SatuPos.Com | Kondisi hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan santri aksi long march Bela Islam jilid III, menuju Jakarta. Bahkan mereka menutupi badannya dengan jas hujan yang terbuat dari kantung keresek.

Sebelumnya para santri ini telah beristirahat di Mesjid Besar Al-Ilyas, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Dan dini hari tadi ribuan santri, asal Ciamis dan Tasikmalaya, kembali melanjutkan aksi long march menuju Jakarta.

Mashaa Allah, di sepanjang jalan yang dilalui rombongan, warga terus memberikan dukungan dengan antusias, mereka menyambut dengan gema takbir serta shalawat nabi.

Selain menyambut warga banyak yang memberikan perbekalan berupa makanan dan air mineral. Bahkan ada salah satu Rumah Makan (RM) yang menggratiskan makananya pada rombongan tersebut.

Rombongan aksi long march mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian Resort Garut. Bahkan pihak Kepolisian juga kerap mengangkut perserta long march yang sudah sanggup lagi untuk berjalan kaki.

"Kami tetap semangat, walaupun cuaca hujan deras mengguyur sepanjang perjalanan," ucap Ali Ridwan, salah satu santri peserta long march, Rabu (30/11/2016) dini hari.

Menurutnya, membela Islam menjadi sebuah kehormatan bagi kami para santri, agama Islam merupakan agama kami. Kalau agama kami sudah dinistakan oleh seorang yang namanya Ahok, semua umat akan merasa sakit.

"Kami ingin penegak hukum segera memenjarakan Ahok, yang telah jelas ditetapkan tersangka," tegasnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Suara Takbir dan Shalawat Iringi Long March Ribuan Santri Menuju Jakarta Rating: 5 Reviewed By: satupos news