Latest News
30 November 2016

Tajamkan Silaturahim, BMH Jawa Timur Sebar Ratusan Sembako

SatuPos.Com | Sebanyak  ratusan  masyarakat memadati bumi Reog, demikian kota Ponorogo, Jawa Timur dikenal, Ahad, (27/11/2016) kemaren salah satu lembaga zakat berbasis nasional, Baitul Mall Hidayatullah (BMH) Jawa Timur mengelar acara Tasyakuran pindah kantor Unit Perwakilan (UP) Ponorogo & Baksos.

Nur Kholis, Manajer UP menjelaskan bahwasannya pemberian paket sembako untuk fakir, miskin, yatim, piatu, janda, dan dhuafa sejumlah 164 paket yang terselenggarakan di kantor baru di  Jalan. KH. Zainal mustofa no 18, Ponorogo.

“Helatan ini dalam rangka Tasyakuran kantor baru, sosialisasi BMH dan Penyaluran dana sosial kemanusiaan,” ungkap lelaki asal Trenggalek ini.

Tujuannya, tambah Kholis, demikian manajer muda ini disapa, adalah untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kalangan menengah kebawah, untuk sarana sosialisasi, silaturahim antara BMH dengan masyarakat, dan sebagai sarana ta'aruf.

“Alhamdulillah, masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Baksos ini dan harapan masyarakat semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” cerita Kholis.


Sebelumnya, jelasnya, kantor Up sebelum pindah menempati di jalan Semeru no. 63, Ponorogo,Jawa Timur “Alhamdulillah kini sudah resmi milik lembaga sendiri,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, BMH adalah merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang berkhidmat melayani masyarakat dalam upaya mengurangi jumlah kebodohan dan kemiskinan menuju kemuliaan dan kesejahteraan.

BMH Perwakilan Jawa Timur secara resmi mendapatkan SK operasional dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Perwakilan tingkat Provinsi, dalam mengumpulkan dan mendayagunakan dana zakat.

(Andre Rahmatullah, Humas BMH Jawa Timur)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tajamkan Silaturahim, BMH Jawa Timur Sebar Ratusan Sembako Rating: 5 Reviewed By: satupos news