Latest News
07 November 2016

Untuk Redam Amarah Rakyat, Muhammadiyah Sarankan Presiden Undang Habib Rizieq Cs ke Istana

SatuPos.Com |  Ketua PP Muhammadiyah Prof. Yunahar Ilyas menyarankan Presiden Joko Widodo berkenan mengundang Habib Rizieq dan para pimpinan GNPF (Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI) ke Istana. Tujuannya adalah meredam amarah rakyat, utamanya umat islam yang kecewa berat karena tuntutannya untuk menemui presiden terabaikan saat aksi damai 4 November lalu.

Sikap arif dan bijaksana presiden terkait hal ini sangat diperlukan. Langkah ini menurut Yunahar sangat manjur meredam tensi suhu politik terkini yang berkembang makin panas. Setidaknya berkembang menjadi liar.

Selain itu, Presiden Joko Widodo sebaiknya tak usah lagi roadshow menyambangi sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam. Apalagi, ormas yang disambangi tersebut, seperti NU dan Muhammadiyah, sudah diundang ke Istana Selasa lalu (1/11).

"Harusnya bukan roadshow. Tapi undang Habib Rizieq, Ustad Bachtiar Natsir, Ustad Zaitun Rasmin. Pokoknya itulah pimpinan GNPF (Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI)," kata Yunahar Ilyas, seperti dikutip dari laman RMOL sesaat yang lalu.

Apalagi, sambungnya, Presiden Jokowi tidak menerima para tokoh tersebut sebagai perwakilan pengunjuk rasa dalam aksi Bela Islam II pada Jumat lalu (4/11).

"Seharusnya sewaktu demo kemarin kesempatan baik untuk ditemui. Diterima lima atau empat orang perwakilan. (Tokoh) Tolikara saja diterima. Ini masak nggak diterima. Harus diterima, didengarkan," tegasnya lagi.

Dalam pertemuan dengan ormas Islam beberapa hari lalu, dia menambahkan, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebenarnya sudah menyarankan Presiden untuk mengundang para pimpinan dan inisiator GNPF-MUI.

Bahkan Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Muthi juga membisikkan hal senada ke Presiden di sela-sela pertemuan di Istana tersebut.

Karena itu, pihaknya akan menyampaikan lagi saran tersebut saat bertemu Presiden besok.

"Disarankan lagi. Nggak ada salahnya mengundang tokoh-tokoh itu," tandasnya.


Editor : Umi Khalsum
Sumber : RMOL

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Untuk Redam Amarah Rakyat, Muhammadiyah Sarankan Presiden Undang Habib Rizieq Cs ke Istana Rating: 5 Reviewed By: satupos news