Latest News
13 December 2016

Ahok Sebut Nama Gus Dur dalam Sidang, Haji Lulung: Keterlaluan! Kiai NU Bisa Marah

SatuPos.Com | Haji Lulung mengaku sedih menyaksikan sidang perdana terkait kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hari ini.

Pasalnya, dalam eksepsi terdakwa --mantan bupati Belitung itu beberapa kali menyebut-nyebut nama Almarhum Gus Dur.

"Menurut saya ga pantaslah. Keterlaluan! Kiai NU dikampung bisa  marah, ulamanya dibawa-bawa dalam sidang yang notabene urusan pribadi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Abraham Lunggana berharap pernyataan Ahok tidak menyulut kemarahan baru bagi Ulama NU di daerah. Karena membawa-bawa nama Gus Dur yang selama ini menjadi panutan bagi warga NU.

Haji Lulung, demikian nama kerennya, seharusnya Ahok tidak perlu membawa-bawa nama almarhum Gus Dur dalam persidangan. Dia cukup menyampaikan permohonan maaf saja sambil berjanji tidak akan mengulangi  lagi perbuatannya, itu lebih baik. Bukan malah menjelaskan bahwa dia tidak mungkin menodakan agama Islam.

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok telah melakukan penistaan agama di Kepulauan Seribu dengan mengutip ayat Al Maidah 51. Dia dijerat dengan dakwaan pada pasal 156 dan 156a KUHP tentang Penodaan Agama. (R)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ahok Sebut Nama Gus Dur dalam Sidang, Haji Lulung: Keterlaluan! Kiai NU Bisa Marah Rating: 5 Reviewed By: satupos news