Latest News
20 December 2016

Anugrahkan "Man of The Year", Lieus Sungkarisma Sebut Habib Rizieq Sosok Pejuang Islam Sejati

SatuPos.Com | Setelah Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) mengusulkan Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI sebagai Imam Besar Nasional, kini giliran Komunitas Masyarakat Tionghoa memberi gelar kepada Habib Rizieq sebagai Man of The Year.

Alasan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diputuskan sebagai 'man of the year'karena dinilai Habib Rizieq mampu membawa kedamaian bagi sesama muslim lintas mashab, serta selalu berpedoman pada UUD dan Pancasila.

Ketua Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) Lieus Sungkarisma mengapresiasi setiap upaya dan langkah Habib Rizieq dalam memperjuangkan keadilan umat.

"Dimata kami, Habib tidak saja sebagai seorang ulama yang mengayomi mayoritas umat Islam, tapi sesungguhnya Habib adalah sosok pejuang Islam sejati. Buktinya, beliau juga sangat care dengan kaum minoritas. Itu sebabnya, kami merasa nyaman dekat dengan Habib," kata Lieus, Selasa (20/12).

Terkait dengan pemberian penghargaan, Lieus menyebut ada dua komunitas masyarakat Tionghoa yang akan memberikan penghargaan itu, yaitu Komunitas Muslim Tionghoa Indonesia (Musti) pimpinan Jusuf Hamka dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak).

 Sementara menurut Jusuf Hamka, penobatan Habieb Rizieq sebagai ”Tokoh Indonesia 2016” itu murni sebagai bentuk penghargaan terhadap siapapun tokoh bangsa atas perjuangan dan kiprahnya dalam mewujudkan perdamaian dan persatuan.

“Tak ada muatan politik dalam pemberian penghargaan dan penobatan ini. Penghargaan murni didasarkan pada penilaian kami terhadap apa yang sudah dilakukan Habib Rizieq Shihab sepanjang tahun 2016,” tegas Jusuf Hamka.



Rencananya penganugerahan tersebut akan digelar di Restoran Al Jazeera, Jl Johar No 8, Jakarta Pusat pada Kamis (22/12).

(Dea Mirela)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Anugrahkan "Man of The Year", Lieus Sungkarisma Sebut Habib Rizieq Sosok Pejuang Islam Sejati Rating: 5 Reviewed By: satupos news