Latest News
20 December 2016

DPR Himbau Semua Pihak Hargai Fatwa MUI

SatuPos.Com |  Ribut soal atribut natal menarik perhatian Wakil Ketua DPR Fadli Zon, karena permasalahnnya telah menjadi viral di media sosial.

Dia mengharapkan semua pihak untuk menghargai keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait fatwa haram bagi muslim menggunakan atribut non-muslim.

"Fatwa tersebut menyikapi fenomena pemakaian atribut keagaman peringatan hari besar agama non-Islam. Menurut saya baik-baik saja," katanya.

Melihat perhatian masyarakat yang begitu besar, Fadli mengimbau agar semua institusi dan perusahaan menghormati fatwa MUI demi kelangsungan toleransi umat beragama.

"Bagaimanapun kita harus menghargai MUI. Ini kan imbauan yang saya kira punya dasar yang kuat. Tidak bisa dikatakan intoleran, mungkin ini untuk menjaga tidak terjadi kerancuan," kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, kemarin.

Pada bagian lain, kembali Fadli menyarankan adanya dialog antara Kepolisian dengan pemuka agama terkait guna membicarakan mekanismenya.

"Ini masalah yang sangat sensitif bila tidak dijalankan dengan benar," tuturnya mengingatkan. (R-007)







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: DPR Himbau Semua Pihak Hargai Fatwa MUI Rating: 5 Reviewed By: satupos news