Latest News
12 December 2016

Efek Subuh Berjamaah 1212: DSKS Sepakat Muslim Se-Karesidenan Surakarta #DeleteMetroTV

SatuPos.Com | Hari ini, Senin (12/12) ribuan umat Muslim kota Solo menghadiri gerakan subuh berjamaah 1212. Sejak pagi dini hari mereka memadati Masjid MUI Semanggi Kota Surakarta.

Jumlah Jamaah yang terus  memenuhi bagian dalam masjid membuat nyaris tak ada celah kosong, tiap shaf terisi. Bahkan beberapa jamaah memilih tempat di lantai dua dalam masjid.

“Luar biasa, pemandangan ini sudah mirip dengan shalat tarawih saja,” kata seorang takmir masjid.

Dari pantauan dilapangan, sebetulnya jamaah telah memenuhi Masjid yang terletak tak jauh dari pasar Klitikan itu sejak Ahad malam. Antusias jamaah mengikuti kajian keislaman yang digelar oleh Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) bersama MUI Kota Solo menjadi spirit bagi jamaah guna sukseskan  Gerakan Subuh Berjamaah 1212.

Dalam pernyataan sikapnya hari ini, Panitia Gerakan Subuh Berjamaah yang juga Divisi Ekonomi DSKS, Nurhadi menyatakan bahwa sudah ada kesepakatan umat islam se-karesidenan Surakarta melakukan 3 aksi akbar, dan salah satunya #DeleteMetroTV.

Berikut bunyi kesepakatan itu:

Pertama, Umat Islam sepakat mengistiqomahkan subuh berjamaah di Masjid.

Kedua, sepakat memboikot sebuah stasiun televisi nasional dan sebuah surat kabar nasional yang dinilai kerap menyudutkan dan memberikan berita negatif tentang umat Muslim.

Ketiga sepakat untuk tidak membeli dan mengkonsumsi barang belanjaan dari pasar modern atau swalayan.

Untuk point ketiga dilakukan sekaligus untuk mendorong para pelaku usaha kecil terutama di pasar tradisional untuk bangkit.

“Kita harus mandiri informasi, lalu mandiri pangan, bagaimana semua cyrcle ini ada di tangan umat Islam,” tegas Nurhadi. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Efek Subuh Berjamaah 1212: DSKS Sepakat Muslim Se-Karesidenan Surakarta #DeleteMetroTV Rating: 5 Reviewed By: satupos news