Latest News
22 December 2016

FPI Ajak Cintai Bhineka Tunggal Ika dengan Tak Memaksa Gunakan Simbol Agama


SatuPos.Com |  Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI)  Riau, Ade Hasibuan mengajak para pengusaha di Riau untuk mencintai NKRI dan Bhineka Tungkal Ika dengan cara tak memaksa karyawan muslim menggunakan atribut atau simbol agama lain yang diharamkan oleh islam.

"Mari kita jaga NKRI dengan semangat persatuan dan kesatuan. Mari kita cintai Bhineka Tunggal Ika dengan ikatan persaudaraan saling menjaga toleransi umat beragama, lakum dinukum waliyadin" katanya, hari ini.

Ajakan itu disampaikan Ade mengingat masih ada pengusaha Mal di Pekanbaru, Riau yang kerap memaksa karyawan muslim menggunakan simbol agama tertentu.

Ade pun meminta para pengusaha menghormati umat lain yang tidak merayakan perayaan agama tertentu. Hal itu dilakukan untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Dimana untuk satu dengan lainnya saling menghormati.

"Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika yang banyak suku, agama dan umatnya juga saling menghormati," imbuhnya.

Dalam rilisnya, Ade mengatakan ummat muslim tidak melarang agama lain untuk merayakan agamanya. Semua warga negara berhak untuk merayakan agama sesuai apa yang diyakini.

"Yang kita harapkan itu tidak ada pemaksaan kehendak umat beragama lain dipaksa untuk memakai simbol-simbol yang bukan agamanya," katanya.

Ade berharap fatwa MUI yang diundangkan bisa menjadi rujukan bagi semua pihak untuk saling menjaga kerukunan hidup antara sesama anak bangsa. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: FPI Ajak Cintai Bhineka Tunggal Ika dengan Tak Memaksa Gunakan Simbol Agama Rating: 5 Reviewed By: satupos news