Latest News
11 December 2016

Habib Rizieq: Wajar Sari Roti Diboikot Karena Melukai Umat

SatuPos.Com | Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menilai wajar terkait makin masifnya pergerakan umat memboikot produk Sari Roti di seluruh pelosok tanah air, karena pernyataan produsen roti itu telah melukai umat, khususnya alumni aksi 212.

"Umat islam yang hadir di Monas itu datang karena panggilan jiwa. Mereka datang karena membela Alquran, kitab suci yang dinista. Jadi wajar kalau umat memboikot, karena produsen Roti itu telah memfitnah dan melukai umat islam," tegas Habib hari ini menanggapi makin maraknya gerakan "BOIKOT SARI ROTI".

Sebelumnya, Habib Rizieq lewat akun Twitter-nya, juga gencar menghimbau agar umat islam memboikot "Sari Roti".

"Produsen Sari Roti memfitnah aksi 212 tidak sesuai dengan komitmen perusahaannya yang selalu menjaga nasionalisme dan keutuhan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika," ciut Habib dalam akun twitternya.

"Padahal produsen Sari Roti pendukung penista agama yang bersembunyi di balik dalih kebangsaan," sambungnya.

Atas tudingan memfitnah aksi 212 dan mendukung Ahok, Habib Rizieq menyerukan kepada peserta aksi 212 untuk memboikot produk tersebut.

“Ayo segenap pejuang dan pendukung aksi 212, mulai saat ini jangan pernah beli Sari Roti lagi,” tegas Habib Rizieq.

Melukai Umat

Aksi Boikot Sari Roti dipicu oleh Pernyataan pers PT. Nippon Indosari Corprindo tbk. yang secara implisit menunjukkan adanya sikap tidak rela dan keberatan produknya dibeli serta dikonsumsi oleh Umat Islam yang sedang melakukan Aksi 212.

Pernyataan pers produsen roti yang memiliki 10 pabrik di seluruh Indonesia tersebut sangat tidak bijak dan telah  mengecewakan serta melukai perasaan Umat Islam yang selama ini menjadi konsumen terbesar Sari Roti.

Atas pernyataan sikap PT. Nippon  Indosari Corprindo tbk. tersebut GNPF MUI menyerukan kepada seluruh Umat Islam di Indonesia untuk melakukan “Boikot Sari Roti". Tidak membeli produk Sari Roti dalam segala variannya untuk waktu yang tidak bisa ditentukan.

Pemboikotan ini mesti menjadi pembelajaran bagi produsen lain untuk lebih bijaksana terhadap konsumen mereka yang sebagian besar adalah umat Islam. 

“Siapa yang melukai umat, akan menanggung sendiri akibatnya,”

Demikian seruan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI)  menyikapi aksi boikot Sari Roti. (ulfa azzahra)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Habib Rizieq: Wajar Sari Roti Diboikot Karena Melukai Umat Rating: 5 Reviewed By: satupos news