Latest News
01 December 2016

Ini Klarifikasi Puspen TNI Terkait Panglima TNI Tak Hadiri Aksi 212 di Monas

SatuPos.Com | Kepala Pusat Penerangan Tentara NasionaI Indonesia (TNI) Mayor Jenderal Wuryanto mengklarifikasi informasi yang sempat beredar di sosial media.

Menurutnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak akan hadir dalam Aksi Super Damai yang akan berlangsung pada 2 Desember besok di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Wuryanto mengklarifikasi bahwa pemberitaan di media sosial yang mengatakan Panglima TNI akan hadir dalam aksi tersebut, itu sama sekali tidak benar.

"Info yang beredar di medsos itu tak benar. Itu hanya memanfaatkan Panglima TNI dan pasti beliau (panglima) tidak hadir," katanya, Kamis (1/12).

Kepada awak media Wuryanto menyatakan, kapasitas TNI hanya untuk mengamankan jalannya aksi 2 Desember sehingga aksi tersebut pun berlangsung tertib dan aman.

"Kapasitas kita, stand by untuk mengamankan. Hanya untuk mengamankan. Dan pasti (Panglima) tidak berada di lokasi bersama massa aksi," imbuhnya.

Sebelumnya, info kehadiran Panglima TNI dikutip dari pernyataan bersama saat konpres antara Kapolri, pimpinan Majelis Ulama Indonesia dan pengurus GNPF MUI terkait rencana Aksi Bela Islam III di Kantor MUI, pada Senin (28/11).

Bahkan saat itu, Aa Gym yang kebetulan hadir mengaku bersyukur, karena diperoleh kabar Panglima TNI dan Kapolri berkenan hadir dalam aksi 212 ini. Termasuk dalam acara doa bersama demi kemaslahatan bangsa dan negara. (Dea/R-007)

Baca Juga :

Panglima TNI dan Kapolri akan Hadiri Aksi 212, Aa Gym: Umat Islam Rindu Pak Presiden Bisa Hadir di Monas!!

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ini Klarifikasi Puspen TNI Terkait Panglima TNI Tak Hadiri Aksi 212 di Monas Rating: 5 Reviewed By: satupos news