Latest News
27 December 2016

Jamuan Akhir Tahun Kepada “The Best Of Partner” BMH Bengkulu

Dalam event Semarak “Walimatul Khitan Massal” bersama ratusan anak yatim dan dhuafa, BMH Bengkulu memberikan apresiasi “The Best Of Partner 2016” kepada tiga mitranya.

Acara yang bekerjasama dengan LAZIS PLN UPT. Bengkulu ini diadakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Bengkulu belum lama ini, Ahad (25/12/2016).

Adapun pemberian apresiasi ini merupakan ucapan terimakasih atas dukungan yang luar biasa kepada mitranya.

 Penerima penghargaan antara lain diberikan kepada Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dengan katagori mitra terbaik program sosial 2016, LAZIS PLN UPT. Bengkulu sebagai Pendukung terbaik program Khitanan massal 2016, dan Bapak H. Rachmat mitra personal pendukung terbaik program sekolah pemimpin.

Sofyan Amarta, General Manager BMH Bengkulu mengatakan, dipilihnya mereka karena selama ini perannya sangat baik kepada BMH, selain itu dalam rangka untuk memberikan inspirasi kebaikan kepada masyarakat untuk terus-menerus membantu masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, penghargaan ini juga di dedikasikan kepada seluruh mitra BMH dari semua donaturnya, baik donatur perseorangan maupun donatur instansi pemerintah dan swasta melalui dana CSR Nya yang selama ini telah membantu perkembangan BMH Bengkulu.
“Sampai saat iniprogram BMH Bengkulu telah membumi di masyarakat pelosok seluruh kabupatan dan Kota di Provinsi Bengkulu,” papar Alumni STAIL Surabaya ini.

Sofyan Amarta juga mengungkapkan, kegiatan khitanan massal ini merupakan moment untuk menutup akhir tahun 2016, selain memang bertepatan dengan musim liburan anak sekolah, kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan layanan sosial kepada masyarakat dari kalangan yatim dan dhuafa’.

Khitanan massal kali ini, tutur Amarta, demikian panggilan akrabnya, mendapatkan dukungan penuh dari beberapa instansi pemerintah dan swasta, terutama dari LAZIS PLN, BANK Indonesia Perwakilan Bengkulu, Puskesmas Suka Merindu, BAZNAS dan sebagainya.

Pandangan Masyarakat

Ketua LAZIS PLN UPT. Bengkulu, Sukarman menyambut positif kegaitan ini, menurutnya BMH sebagai lembaga amil zakat nasional yang hadir di Bengkulu sejak tahun 2001 memiliki pengalaman dalam aksi sosial seperti ini, “semoga kerjasama seperti ini dan kegiatan sosial lainnya dapat saling sinergi untuk selanjutnya” ujarnya.

Selain itu, Walimatul Khitanan massal ini dibuka oleh Moh. Iqbal selaku manager PLN UPT. Bengkulu, beliau menjelaskan bahwa PLN sangat peduli kepada masyarakat, tidak hanya berupa kegiatan seperti ini, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lain dan PLN akan selalu bersinergi dengan lembaga sosial seperti BMH ini.  

“Semoga kegiatan sosial peduli terhadap yatim dan dhuafa’ ini terus digalakkan, termasuk peduli terhadap PLN, yaitu mempergunakan energi listrik sesuai kebutuhannya,” ucapnya.

Amarta menambahkan, bahwa Lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Maal Hidayatullah hadir dalam kegiatan dakwahnya melalui Dai Tangguh, pembinaan yatim dhuafa dan program Beasiswa Sekolah Pemimpin, Pesantren Mahasiswa dan seterusnya dalam aksi sosial.
Dalam program sosial, BMH bengkulu lebih fokus pada layanan khitanan massal, kebencanaan Nasional, dan santunan yatim dan dhuafa’.

Dengan adanya apresiasi ini harapannya semakin banyak masyarakat di Bengkulu untuk lebih peduli dengan mereka yang kurang beruntung. “Melalui BMH, insyaAllah kita akan bantu mereka untuk lebih berdaya dan mulia,”ujar GM BMH Bengkulu, Amarta. (Andre Rahmatullah/BMH)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jamuan Akhir Tahun Kepada “The Best Of Partner” BMH Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: satupos news