Latest News
05 December 2016

JK Himbau Masjid Tak Digunakan Sebagai Tempat Memaki-maki

SatuPos.Com | Wapres Jusuf Kalla dalam kafasitasnya sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghimbau semua pihak agar tak menggunakan Masjid sebagai tempat memaki-maki.

Menurut JK tidaklah pada tempatnya ada cacian yang keluar dari dalam masjid khususnya saat khotbah. Dakwah harus dilakukan dengan sikap baik.

"Jangan ada maki-maki di (dalam) masjid, silahkan di luar kalau mau maki-maki, bukan soal apa, karena akan meningkatkan suatu keimanan itu tidak dengan cara maki-maki," katanya, Senin (5/12/2016).

Dalam berdakwah harus dilakukan dengan baik dan berasal dari hati. Oleh karena itu, perlu membatasi hal-hal yang bersifat baik di dalam lingkungan masjid.

Pada bagian lain, JK mengingatkan bahwa fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi tempat sosial, pendidikan, dan kesehatan. JK mendorong masjid sebagai tempat untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. (R)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: JK Himbau Masjid Tak Digunakan Sebagai Tempat Memaki-maki Rating: 5 Reviewed By: satupos news