Latest News
03 December 2016

Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Kecam #Aksi412 Libatkan PNS

SatuPos.Com | Terkait rencana aksi 4/12  yang akan diselenggarakan di kawasan car free day (CFD) pada tanggal 4 Desember 2016, Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia mengecam keterlibatan instansi pemerintah dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Nasrullah Larada menyatakan, keterlibatan kementerian melalui surat resmi kepada staf pegawai negeri sipil (PNS) merupakan sikap kekanak-kanakan. Apalagi jika kegiatan tersebut merupakan upaya membalas dan menandingi gerakan jutaan Umat Islam dalam Aksi Super Damai 212.

"Sebanyak apapun PNS yang dikerahkan, InshaAllah hati nurani mereka tetap mendukung gerakan nurani umat Islam yang disuarakan melalui Aksi Super Damai 212," tegas Nasrullah, melalui rilisnya hari ini, Sabtu (3/12).

Ia juga menyarankan agar Presiden Joko Widodo memberikan sanksi tegas kepada instansi atau Kementerian yang terbukti secara resmi melibatkan PNS dalam aksi 412.

 "Kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak H Joko Widodo, kami mohon kepada instansi pemerintah (Kementerian) yang secara resmi melibatkan PNS melalui surat resmi menginstruksikan ikut demo 412, agak segera di reshuffle. Ini cara-cara Menteri yang selalu ABS, bukan memperbaiki kinerja, tapi melalui mobilisasi massa,’’ katanya.

Kecaman Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) menilai karena #aksi412 disebut-sebut dimotori pendukung Ahok-Djarot itu ada keterlibatan instansi pemerintahan.

Lebih lanjut Nasrullah menyatakan, besarnya gema Aksi 212 bahkan telah membuat beberapa kalangan ingin mendompleng aksi tersebut, sedangkan Aksi 412 justru akan mendompleng kegiatan CFD yang sudah menjadi milik warga Jakarta.

"Tema Aksi 212 juga sangat lugas yakni menuntut pemenjaraan Ahok karena menista Al-Quran, sedangkan tema Aksi 412 sampai sekarang belum jelas dan mengambang," tukas Nasrullah.

Untuk diketahui sejumlah kementerian yang memberikan surat edaran berupa imbauan agar para PNS-nya mengikuti aksi 412 yakni, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Sosial.

Sementara, instansi yakni Agung Sedayu Group dan Artha Graha Group. Sementara dari kalangan politik yang mengimbau kadernya mengikuti aksi adalah Partai Golkar. (Rel)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Kecam #Aksi412 Libatkan PNS Rating: 5 Reviewed By: satupos news