Latest News
14 December 2016

Khaled Al-Faisal: Bangunlah Muslim, Jangan Biarkan Kolonialisme Kembali

SatuPos.Com | Pangeran Arab Saudi, Khaled Al-Faisal membuat pernyataan yang mengkritik keras dunia Arab dengan menyebut Arab telah melukai Islam dan mendistorsi citra Muslim.

Kritik dan pernyataan  keras Khaled Al-Faisal ini muncul dalam pidatonya di sebuah konferensi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, awal pekan ini.

Meski tidak secara spesifik menunjuk pihak komunitas Arab yang dia kritik itu. Namun, komentarnya muncul di tengah kekacauan yang terjadi di Timur Tengah akibat ulah kelompok radikal ISIS.

”Saya tidak dengki (pada) siapa pun yang berdiri untuk berbicara atas nama orang-orang Arab saat ini. Kami telah melukai Islam dan mendistorsi citra Muslim,” katanya seperti di rilis TV Aljazeera semalam.

Pada bagian lain IB Times menulis, "Maafkan saya jika keterusterangan saya memang menyakitkan, tapi luka-luka telah mencolok,” ucap dia semalam (13/12/2016).

”Bangunlah Arab, bangun Muslim, jangan biarkan kolonialisme untuk kembali," imbuh Khaled.

Sebelumnya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah mendesak umat Islam untuk bersatu melawan epidemi "ekstremisme." Tapi seruan persatuan itu sulit terwujud, karena Saudi hingga kini juga masih bersitegang dengan Iran. (Reuters/Dea)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Khaled Al-Faisal: Bangunlah Muslim, Jangan Biarkan Kolonialisme Kembali Rating: 5 Reviewed By: satupos news