Latest News
02 December 2016

Mahasiswa Muhammadiyah: Jutaan Umat Islam Hanya Minta Penista Agama di Penjara


SatuPos.Com | Sekjen Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) M. Azrul Tanjung mengatakan, dalam aksi 2 Desember hari ini 100 ribu warga Muhammadiyah ikut serta. Karenanya, dia memprediksi jumlah peserta aksi 212 bisa mencapai 3 juta orang.

"Kami semua yang hadir disini, jutaan umat islam hanya minta satu kata. Penjarakan Ahok," tegasnya, hari ini (2/12)

Terkait aksi, Fokal IMM meminta Presiden Jokowi segera memenjarakan Ahok. Selain itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Azrul berharap aparat keamanan tidak terlalu kaku menjalankan aturan.

Misalnya, terkait dengan batas akhir aksi pada pukul 13.00. ’’Peserta aksi pasti butuh waktu untuk meninggalkan Monas. Polisi jangan kaku,’’ ujarnya.

Salah satu titik kumpul peserta aksi adalah Masjid Matraman. Tokoh Masjid Matraman Ustad Muhammad Munir Mugeni mengatakan, sekitar 15 sampai 20 unit bus dari Palembang akan transit di masjid tersebut.

Dalam pantauan terkini, tampak juga peserta aksi dari Ambon, Sulawesi, Pontianak, dan Boyolali.

Munir meyakini aksi 212 berlangsung tertib dan damai. Sebab, para peserta aksi membawa aspirasi supaya pelaku pelecehan agama diproses dengan seadil-adilnya.

"Ini tuntutan umat Islam. Tidak ada unsur politiknya,’’ katanya. (R-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Mahasiswa Muhammadiyah: Jutaan Umat Islam Hanya Minta Penista Agama di Penjara Rating: 5 Reviewed By: satupos news