Latest News
27 December 2016

Masjid Pusat Seoul Menjadi Incaran Wisatawan Muslim


SatuPos.Com | Korea Selatan terus menjadi incaran wisatawan Muslim. Pasalnya, tak hanya memiliki pemandangan dan kebudayaan yang indah, negara yang terkenal dengan sebutan negeri gingseng ini juga memiliki masjid yang berdiri dengan megah di tengah pusat kota Seoul, yakni Masjid Pusat Seoul.

Terletak di Hannam-dong, Yongsan–gu, Seoul, Masjid Pusat Seoul merupakan masjid pertama di Korea.

Masjid ini dibangun pada bulan Oktober 1974 diatas lahan seluas 5000 meter persegi yang disumbangkan oleh pemerintah Korea dan didanai oleh negara Muslim.

Ketika berkesempatan mengunjungi masjid ini, terlihat masjid tersebut berada di pemukiman penduduk. Masjid ini didesain dengan interior yang cantik. Tepat di bagian luar masjid, didominasi oleh warna putih, abu-abu dan hijau. Terdapat beberapa anak tangga yang membuat masjid ini semakin terlihat berdiri dengan megah.

Tak berbeda jauh dengan sisi luar, pada bagian dalam masjid juga didesain dengan warna yang serupa. Karpet yang berwarna hijau semakin mempercantik dan membuat nyaman setiap jamaah yang akan beribadah. Masjid ini memiliki empat tiang besar berwarna putih.

Berbeda dengan masjid lainnya, masjid ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Seperti halnya, ruang pertemuan dan kantor Ferderasi Muslim Korea di lantai satu, di lantai dua tempat peribadatan khusus pria dengan luas 427 meter persegi dan di lantai tiga tempat peribadatan khusus wanita. Ada juga lembaga pendidikan bagi anak Muslim dan Institut Penelitian Budaya Islam.

Menariknya, tepat di sekitar masjid terdapat restoran dan cafe yang menyediakan beragam makanan Asia. Salah satunya restauran Siti Sarah yang menyediakan makanan khas Indonesia, mulai dari Rendang, Asam Manis Gurame, Teh Tarik hingga Kelapa Muda.

Restoran di kawasan ini pun sudah memiliki sertifikat halal dari Korea Muslim Federation. Tak heran jika restoran-restoran tersebut menjadi incaran wisatanya Muslim.

SN






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Masjid Pusat Seoul Menjadi Incaran Wisatawan Muslim Rating: 5 Reviewed By: satupos news