Latest News
09 December 2016

PAS: Kegiatan KKR Sabuga Mengabaikan Aturan SKB 3 Menteri

Perwakilan panitia menyanggupi pembatalan acara kebaktian Natal di Sabuga setelah di demo para pengunjuk rasa, di Bandung, 6 Desember 2016. Acara ini dianggap tidak berizin dan melanggar aturan oleh pihak pengunjuk rasa. Foto: TEMPO
SatuPos.Com | Muhammad Roin selaku ketua Pembela Ahlus Sunnah (PAS) Bandung menyatakan bahwa kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) sudah selama sebulan terakhir dipertanyakan oleh umat Islam Bandung.

Hal ini dikarenakan prosesi ibadah keagamaan ini digaungkan secara massif tanpa mengindahkan aturan yang sudah berlaku seperti SKB 3 Menteri yang memberi batasan terkait ajakan beribadah.

"Sebenarnya kami hanya mempertanyakan legalitas acara tersebut, karena ada indikasi ajakan kepada umat non kristen untuk mengikuti acara ini, itu kan melanggar aturan," papar Roin.

Dirinya menyatakan bahwa kegiatan KKR ini disosialisasikan lewat berbagai media seperti spanduk dan penyebaran flyer hingga ke angkot-angkot.

Roin pun menambahkan bahwa sebenarnya sudah banyak warga muslim yang menolak acara yang menghadirkan pendeta Stephen Tong itu.

"Dulu di Yogyakarta dan Cirebon, acara serupa pernah ditolak, karena terindikasi menggerakan massa non kristen untuk ikut," jelas Roin.

Pernyataan ini sekaligus berupa bantahan untuk ungkapan Stephen Tong yang menyatakan bahwa kegiatan KKR sebelumnya tidak pernah mendapat penolakan dari warga.

Sumber     : Radio Dakta



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: PAS: Kegiatan KKR Sabuga Mengabaikan Aturan SKB 3 Menteri Rating: 5 Reviewed By: satupos news