Latest News
16 December 2016

Polisi: Lokasi Sidang Kedua Ahok akan Dipindah

SatuPos.Com | Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menjelaskan bahwa lokasi sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rencananya akan dipindah.

Terkait rencana tersebut,  pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Hasil kordinasi dan pertemuan terkait hal ini, memang hasilnya lokasi sidang pertama kemarin kurang layak,” katanya kepada wartawan, Jumat (16/12).

Alasannya, imbuh Suntana, ruang sidang yang menggunakan gedung bekas PN Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada dianggap kurang layak karena terlalu sempit.

Selain itu, lokasi gedung di sekitar pusat bisnis membuat arus lalu lintas harus dialihkan karena terdampak banyaknya pengunjung sidang.

Oleh karena itu, pihak kepolisian telah mengusulkan beberapa lokasi untuk sidang lanjutan Ahok seperti Cibubur Jakarta Timur atau Pasar Minggu Jakarta Selatan.

“Saat ini sedang kita koordinasikan dengan PN Jakarta Utara untuk diputuskan,” katanya. Suntana memastikan bahwa lokasi sidang kedua pada 20 Desember mendatang sudah di tempat yang baru. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polisi: Lokasi Sidang Kedua Ahok akan Dipindah Rating: 5 Reviewed By: satupos news