Latest News
12 December 2016

Puluhan Ribu Muslim Ikuti Gerakan shalat subuh berjamaah 1212


SatuPos.Com | Ribuan muslim dari kota Bandung Raya, Garut, Tasik, Sumedang dan Purwakarta pagi tadi memadati Masjid Pusdai Jawa Barat guna menggelar shalat tahajud dan Subuh berjamaah 212, Senin (12/12).

Masjid yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung ini pun tak mampu memenuhi jumlah jamaah yang meluber.

Shalat Tahajud yang dimulai pukul 02.00 WIB dini hari diikuti ribuan jamaah. Masjid dua lantai pun penuh bahkan hingga ke pelataran teras masjid.

Pengurus Ponpes Daarut Tauhid mengklaim jumlah jamaah yang hadir lebih dari 3000 orang. Mereka datang dari jam 10 malam dan hingga berita ini kami turunkan jumlah jamaah terus berdatangan. Sebagian besar jamaah mengenakan pakaian putih-putih.

"Subhanallah, ternyata jamaah dari luar kota Bandung banyak juga. Ada yang saya tahu dari Majalaya," kata ufiyana, aktivis remaja Masjid Istiqomah Bandung.

Gerakan sholat subuh nasionaql 212 ini merupakan bagian aksi GNPF MUI yang terus menggelorakan ghiroh ummat guna mempersatukan langkah dan tindakan menghadapi persoalan bangsa.

Acara yang berkemaqs Safari Nasional ini rencana akan digelar di 34 provinsi, dan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang dimulai pada 12 Desember 2016 ini merupakan langkah awal. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat para Muslim untuk membangun Indonesia.

Dalam poster Aksi 1212 yang diposting Ustadz Bachtiar Nasir di akun Instragamnya, Shalat Subuh Berjamaah Nasional 1212 ini juga akan berlangsung di daerah lain di Indonesia di hari yang sama yang dipimpin oleh ulama setempat, hingga diperkirakan puluhan ribu umat islam hari ini melaksanakan sholat subuh berjamaah. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Puluhan Ribu Muslim Ikuti Gerakan shalat subuh berjamaah 1212 Rating: 5 Reviewed By: satupos news