Latest News
31 December 2016

SBY: Sepanjang Tahun 2016, Ulama Indonesia Menghadapi Banyak Tantangan

SatuPos.Com | Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai sepanjang tahun 2016 umat islam pada umumnya, dan ulama pada khususnya  dihadapkan pada ujian yang penuh tantangan.

"Tahun ini Indonesia diuji, dari soal politik & demokrasi, ke ekonomi & kesejahteraan rakyat, hingga ke kerukunan & harmoni sosial. *SBY*," kicau SBY lewat akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, Sabtu (31/12/2016).

"Negara & pemerintah diuji, penegak hukum diuji, media massa & media sosial diuji, pemuka agama diuji, rakyat diuji & Presiden pun diuji *SBY*," imbuhnya.

Meski demikian, SBY berharap umat Islam bisa meneladani empat sifat mulia Nabi Muhammad, yakni sidik (benar), amanah (dapat dipercaya), tablig (menyampaikan), dan fatanah (cerdas).

"Menghadapi ujian kehidupan ~ maraknya fitnah, intrik & adu domba ~ umat Islam mesti bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah *SBY*," katanya.

Mengawali tahun baru 2017, SBY mengajak umat Islam senantiasa berpikir dan bertindak cerdas. Menyampaikan sesuatu dengan jujur, tepat dan benar agar persoalan selesai dan tidak makin buruk.

"Insya Allah, esok akan kita masuki tahun baru 2017. Semoga tahun baru ini membawa berkah. *SBY*," tulisnya. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: SBY: Sepanjang Tahun 2016, Ulama Indonesia Menghadapi Banyak Tantangan Rating: 5 Reviewed By: satupos news