Latest News
07 December 2016

Sidang Ahok Diprediksi Bikin Macet, Pedagang Glodok Memilih Tak Jualan

SatuPos.Com | Sejumlah pengusaha di kawasan Glodok, Jakarta Barat, khawatir pada sidang perdana Ahok pada 13 Desember 2016 bakal macet, Karena itu beberapa pemilik toko memilih tidak membuka tokonya.

Inggrid Sularto, salah seorang pedagang di Glodok mengaku khawatir bila sidang Ahok bakal macet, karenanya ia memilih tak berdagang.

"Mungkin kami liburkan. Toko saya tutup. Saya prediksi pasti macet, jadi percuma juga kami buka," kata Inggrid, hari ini.

Sementara Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat Ade Putra Kurniawan mengatakan ada baiknya pihak  kepolisian memberi jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap sentra bisnis dan ekonomi di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Hal yang sama juga diungkapkan sejumlah pedagang Pasar Glodok, mereka berharap sidang kasus Ahok di gedung sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, dipindah. Alasannya, bisa menimbulkan kemacetan dan berdampak pada aktivitas bisnis.

“Lebih baik pemerintah mempertimbangkan kembali tempat sidangnya. Karena Jalan Gajah Mada berdekatan dan kawasan bisnis,” kata Freddy Sutara, pemilik Toko Cahaya Elektronik saat memberi keterangan kepada wartawan.

Dia mengatakan Jalan Gajah Mada merupakan jalan protokol yang menjadi akses utama menuju ke kawasan bisnis Glodok. Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat menarik perhatian masyarakat.

Seperti diketahui, persidangan kasus aHOK rencananya akan dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, bekas gedung PN Jakarta Pusat. pada 13 Desember mendatang. Lokasinya di Jl Gajah Mada karena gedung PN Jakarta Utara saat ini tengah dilakukan renovasi. (R-007)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Sidang Ahok Diprediksi Bikin Macet, Pedagang Glodok Memilih Tak Jualan Rating: 5 Reviewed By: satupos news