Latest News
26 December 2016

Tangkal Fitnah Kejam, Kader NU Harus Pahami Teknologi Informasi

SatuPos.Com | Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung, KH Abdul Hakim Mustofa meminta kader NU di mana saja agar paham teknologi informasi guna memberikan pencerahan kepada umat. Terutama menangkal informasi fitnah yang bertubi-yubi diarahkan kepada NU.

Hal tersebut disampaiakn KH Abdul Hakim Mustofa saat membuka Pelatihan Cyber Media yang digelar oleh Lakpesdam NU Kabupaten Tulungagung pada Sabtu Siang, (24/12) di Aula PCNU Kabupaten Tulungagung.

Menurutnya, pada era digital saat ini berbagai informasi dengan mudah meluncur begitu saja melalui internet. Adapun informasi tersebut ada yang benar dan ada pula yang salah.

“NU banyak diserang dengan berbagai opini yang memojokkan dan cenderung menjelek-jelekkan. Tak hanya mencari-cari kesalahan, namun fitnah pun diluncurkan untuk menyerang NU. Dan ini banyak dilakukan oleh musuh-musuh NU”, katanya.

Abdul Hakim menjelaskan bahwa dengan adanya fakta tersebut, maka kader NU harus memiliki kemampuan dalam hal teknologi informasi. Hal tersebut guna menangkal atau minimal menjadi penyeimbang atas opini yang berkembang di dunia maya.

“Kita perlu menyampaikan apa yang menjadi sebuah kebenaran, juga mampu untuk meluncurkan informasi yang bermanfaat bagi warga NU supaya tidak bingung”, katanya.

Ketua PCNU berharap, dengan adanya pelatihan Cyber Media yang digelar oleh Lakpesdam NU Tulungagung ini, peserta bisa mengikuti kegiatan hingga selesai.

Harapannya setelah pelatihan selesai, para kader NU yang menjadi peserta pelatihan bisa bertambah wawasan dan kemampuannya untuk mengambil peran kongkrit melakukan dakwah NU melalui dunia maya. (rel)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tangkal Fitnah Kejam, Kader NU Harus Pahami Teknologi Informasi Rating: 5 Reviewed By: satupos news