Latest News
30 January 2017

Aisyiyah Luncurkan Program Ketahanan Pangan Taman@

SatuPos.Com | Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah melalui Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) meluncurkan program ketahanan pangan yang disebut Taman Aisyiyah atau 'Taman@'.

Peluncuran program Taman@ dilakukan bersamaan dengan peresmian Sekolah Jum'at yang dimotori PKK Kabupaten Sleman di Pendopo Kasudibyaktan, Dusun Karanganyar Wedomartani Ngemplak Sleman.

Wakil Ketua MEK PP Aisyiyah Dyah Suminar SE mengatakan, program Taman@ memfokuskan pada pemanfaatan lahan rumah tangga dan lahan kosong untuk usaha produktif bagi peningkatan ekonomi keluarga melalui gerakan tanam sayuran seperti jabe dan jahe merah serta budidaya ikan lele. Program ini dicanangkan secara nasional dengan pilot project DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Program Tama@ merupakan wujud gerakan nyata Aisyiyah untuk keluarga Indonesia dan sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan. Dengan memanfaatkan lahan kosong, masyarakat memiliki kesempatan mewujudkan ketahanan pangan melalui pelaksanaan produksi, perdagangan dan distribusi pangan," terang Dyah.

Ketua Penggerak PKK Sleman Kustini Sri Purnomo merasa sangat bangga diluncurkannya Program Taman@ dan Sekolah Jumat di Desa Wedomartani. Menurutnya, program ini akan meningkatkan perekonomian dan ketrampilan warga setempat serta membuat kaum perempuan lebih mandiri. (Devi)






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Aisyiyah Luncurkan Program Ketahanan Pangan Taman@ Rating: 5 Reviewed By: satupos news