POLITIK

Anies: Banyak Orang Berilmu Tinggi Tapi Akhlaknya Bermasalah

SatuPos.Com | Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menjadikan masjid sebagai tempat untuk melakukan aktifitas pendidikan.

Menurut Anis, Masjid merupakan tempat yang tepat, selain bisa belajar dengan baik, pastinya akan membentuk akhlak anak-anak di Jakarta.

“Nantinya anak-anak Jakarta akan menghabiskan sore mereka untuk belajar dan mengaji di masjid-masjid. Hal ini dinilai sebagai cara untuk mengenalkan akhlak itu efektif karena masjid terletak hampir di semua titik di lingkungan Jakarta,” kata Anies di Masjid Al-Furqan, Jakarta Pusat Jumat malam (6/1) .

Menurutnya, permasalahan akhlak menjadi perhatian dirinya untuk membangun manusia Jakarta. Sebab, dewasa ini banyak orang-orang yang memiliki ilmu tinggi namun akhlak-nya bermasalah.

”Banyak di luar sana yang berpendidikan tetapi ngomongnya kasar, korupsi, dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Dengan menggunakan bahasa yang lebih mudah, kata Anies, dinilai bisa mengenalkan akhlak ke anak-anak dengan mudah. Dimana nantinya di dalam masjid akan diajarkan bagaimana berlaku yang baik, ditunjukkan contoh-contoh perbuatan yang baik serta teladan dari Rasullullah.

”Kita ajarkan hal-hal sederhana seperti berkata jujur dan kita berikan apresiasi agar si anak terus memelihara kebiasan tersebut,” katanya.

About satupos news

Diberdayakan oleh Blogger.