Latest News
19 January 2017

Din Kepada Menko Polhukam: Islam Terus Dipojokkan, Ini Bahaya Bagi Stabilitas Nasional


SatuPos.Com | Lagi, Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin memberikan "warning" kepada pemerintah via Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto selalu institusi resmi yang mewakili pemerintah.

Dalam Rapat yang dilaksanakan di Kantor MUI, Jakarta Din mengungkapkan perasaan sebagian besar umat muslim atas sikap Pemerintahan Joko Widodo.

"Saya merasa saat ini umat muslim tertekan dengan berbagai tuduhan miring, jika tidak disikapi secara bijak oleh Pemerintahan Jokowi amat sangat membahayakan bagi stabilitas nasional," kata Din.

Sesepuh tokoh Muhammadiyah ini mencontohkan isu yang dihembuskan soal intoleransi.

"Ada yang memojokkan umat Islam, namun pemerintah seperti ada pembiaran. Sekali lagi, tentu ini sangat berbahaya jika terus berulang-ulang," tegas mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini.

Dalam kesempatan itu, Din juga mengaku heran dengan sikap sebagian masyarakat. Pasalnya, tidak banyak yang melihat kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama sebagai intoleransi, tapi malah menuduh sebaliknya.

“Kita sering tidak memandang kasus di Pulau Seribu itu sebagai bentuk intoleransi,” imbuhnya.

Anehnya, imbuh Din, tuduhan intoleransi justru banyak dilayangkan kepada umat Islam yang menuntut keadilan, atas penistaan agama yang telah dilakukan Plt Gubenur DKI Jakarta tersebut.

Padahal, Din merasa, orang-orang yang bereaksi terhadap kasus itu sesungguhnya sedang berusaha menegaskan NKRI, tapi malah dituduh sebaliknya. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Din Kepada Menko Polhukam: Islam Terus Dipojokkan, Ini Bahaya Bagi Stabilitas Nasional Rating: 5 Reviewed By: satupos news