Latest News
26 January 2017

Ini Modus Terbaru Maling Tas Jamaah yang Sedang Sholat di Masjid


SatuPos.Com | Seorang ibu warga Secang Magelang terpaksa harus digelandang aparat berwajib. Pasalnya, ia telah terbukti mengambil tas milik jamaah masjid yang sedang melaksanakan ibadah sholat.

Aksi B (37 tahun) ini terungkap berkat kecanggihan CCTV, dalam melakukan aksinya di Masjid Agung Kota Magelang.

Rekaman kamera CCTV di Masjid Agung yang berada di barat alun-alun Kota Magelang tersebut membantu pihak aparat kepolisian mengungkap perkara yang dilakukan seorang ibu rumah tangga dari wilayah Secang Magelang tersebut.

"Dari rekaman kamera CCTV terlihat kalau pelaku berusaha memasukkan tas hasil pencuriannya ke dalam tas miliknya, sehingga orang lain tidak curiga," kata Kapolres Magelang Kota AKBP Hari  Purnomo SIK SH lewat Kasubbag Humas Polres Magelang Kota AKP Esti W kepada wartawan, Kamis  (26/1).

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sebuah tas perempuan berwarna cokelat kekuning-kuningan, handphone, jam tangan, celana panjang, kaos lengan panjang maupun lainnya.

Tim dari Reskrim Polres Magelang Kota berhasil menangkap B saat sedang santai di rumahnya.

"Sekarang B ditahan diPolres Magelang Kota," tambah AKP Esti W.

Dalam pemeriksaan, diketahui B juga mengaku perbuatan serupa pernah dilakukan di wilayah Payaman dan Secang. Aksi pencurian terjadi di Masjid Agung Kota Magelang yang lokasinya tidak jauh dari Mapolres Magelang Kota.

Dari hasil pemeriksaan tim Reskrim Polres Magelang Kota diketahui kalau kekhusyukan warga yang sedang menunaikan shalat di masjid dimanfaatkan B untuk melakukan aksinya.

Ketika calon korban sedang menunaikan ibadah shalatnya, B langsung melakukan aksinya.

Sebelum melakukan aksinya, B sudah duduk di dalam masjid untuk menunggu mereka yang dapat dijadikan sebagai calon korbannya. Dengan duduk simpuh di samping sebuah tiang masjid, B tenang sambil mengamati sekitarnya. Beberapa saat kemudian ia pindah lokasi duduknya, sambil terus memonitor setiap gerak-gerik calon korbannya. 

Saat korbannya mulai menunaikan ibadah salat, dan sebelumnya meletak tas bawaan di sampingnya, korban mendekati dengan pura-pura akan memakai rukuh. Saat itulah tas milik korban diambil dan B langsung meninggalkan lokasi setelah melepas rukuh yang akan dipakainya. (kr/Tha)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ini Modus Terbaru Maling Tas Jamaah yang Sedang Sholat di Masjid Rating: 5 Reviewed By: satupos news