Latest News
29 January 2017

UBN: Jika Islam Dinodai, Kita Siapkan Laskar Indonesia

SatuPos.Com | Sekretaris Jenderal Majelis Intelelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir mengingatkan umat Islam untuk mewaspadai adanya upaya adu domba dari segelintir orang yang tidak senang umat islam bersatu.

"Saat ini ada upaya adu domba yang kian terlihat, karena itu umat Islam harus bersatu. Contohnya, Ada yang hendak umat islam dibenturkan dengan PDI Perjuangan. Saya minta umat Islam tidak terprovokasi," tegas UBN diharapan ratusan ribu jamaah yang mengikuti tablig akbar dan Safari 212 di Masjid Al Falah Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/1).

Dalam pengamatan Ustaz UBN, dalam satu bulan terakhir ini upaya adu domba itu kiang kencang, ada pihak yang tidak ingin kerukunan beragama dan berbangsa berjalan baik.

Semisal adanya tuduhan miring terkait sikap mumat islam soal NKRI. Menurutnya, tidak elok membenturkan sesama anak bangsa dengan terus menerus menuduh umat Islam anti-NKRI, anti-Pancasila dan anti-Bhinneka Tunggal Ika.

Selain ada yang ingin benturkan umat Islam dengan PDIP. Ada pula yang mengatakan umat Islam anti-NKRI.

 "Padahal banyak orang PDIP beragama Islam juga. Jadi jangan terprovokasi karena ini ada yang mengendalikan dari segelintir orang," ungkapnya.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu minta umat Islam harus siap di garda terdepan untuk membela NKRI. Bahkan, katanya, bila perlu umat Islam menyiapkan laskar untuk mempertahankan NKRI.

"Kalau perlu siapkan laskar Indonesia. Kalau harga diri dinodai, itu biasa. Tapi kalau Islam dinodai, Alquran dinodai, Rasulullah SAW dinodai, nyawa pun jadi taruhannya," tegasnya.

Selain Tabligh Akbar, GUIB MUI Jatim juga menggelar silaturahmi ulama dan tokoh dari 75 ormas dan lembaga Islam se-Jatim.

Para ulama dan 75 ormas yang tergabung dalam GUIB MUI Jatim berkomitmen menjaga kedaulatan NKRI, Pancasila, UUD, dan Bhinneka Tunggal Ika dari ancaman dan rongrongan ideologi anti-Pancasila. (Witono)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: UBN: Jika Islam Dinodai, Kita Siapkan Laskar Indonesia Rating: 5 Reviewed By: satupos news