Latest News
08 February 2017

Ada Pesta Rakyat Ahok-Djarot di Kemayoran, Polisi Larang Aksi 112


SatuPos.Com | Rencana Aksi akhbar Ormas Islam mengelar "Aksi Damai 112" sepertinya batal dilaksanakan. Pasalnya, pihak kepolisian menekan tidak akan mengeluarkan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) kepada massa, jika tetap nekat melakukan aksi damai 112.

Penegasan itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di kantornya, Rabu (8/2).

Bahkan, polisi mengancam akan membubarkan paksa dan memberi sanksi jika aksi tersebut tetap nekat digelar.

Argo menjelaskan, masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi alasan polisi melarang Aksi Serentak Bela Ulama, Bela NKRI yang digelar pada 11 Februari 2017 mendatang.

"Polda Metro Jaya (PMJ) menegaskan kembali bahwa untuk kegiatan turun ke jalan tanggal 11 Februari dilarang," katanya.

Menurut Argo, pihaknya mematuhi aturan dalam UU 9/1989 pasal 6 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, jika berpotensi gangguan ketertiban umum, maka hal itu harus dicegah.

Namun demikian, Argo tak menjelaskan apakah acara PESTA RAKYAT yang di gelar pasangan (Paslon) Gubernur No-3 di Kemayoran juga akan dilarang, karena sama-sama mengumpulkan massa.

Seperti diberitakan Kompas.Com, Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ternyata mempunyai rencana akan menggelar acara pada tanggal yang sama (11/2) untuk para pendukung Basuki-Djarot. Mereka akan menggelar acara pesta rakyat di kawasan Kemayoran.

"Kami mau bikin lagi tanggal 11 Februari nanti, tapi bukan konser, ini pesta rakyat," ujar Basuki atau Ahok di kawasan Senayan, Sabtu (4/2/2017) seperti dikutip dari Kompas.Com

Ahok mengatakan kegiatan tersebut akan diisi oleh festival kuliner. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengakhiri masa kampanye yang telah berlangsung sekitar 4 bulan ini.

Ahok mengatakan dia sekaligus ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta.

"Kami mau ucapkan terima kasih, mengingat akan mengakhiri masa kampanye," ujar Ahok. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ada Pesta Rakyat Ahok-Djarot di Kemayoran, Polisi Larang Aksi 112 Rating: 5 Reviewed By: satupos news