Latest News
20 February 2017

Ini Penjelasan jubir FPI Kenapa Habieb Rizieq Tak Ikut Aksi 212 Jilid 2


SatuPos.Com | Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dipastikan tidak akan ikut dalam aksi 212 jilid 2 yang digelar pada Selasa, 21 Februari 2017 besok.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara FPI Munarman SH di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/2).

"Habieb tidak akan turun, karena dalam aksi ini adalah domain umat. Namun jika ada hal-hal yang bersifat darurat baru (kemudian) akan turun," jelas Munarman.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh pengacara GNPF-MUI, Kapitra Ampera yang menyebut pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) kali absen.

"Dalam Aksi 212, pengurus GNPF tidak ikut. Habib Rizieq selaku Dewan Pembina, termasuk Pak Munarman tidak ikut turun karena itu domainnya umat. 3 tokoh ini tidak akan ikut aksi kecuali ada kejadian yang tidak kita inginkan," kata Kapitra membenarkan.

Aksi 212 Jilid 2 yang dilakukan FUI dan ormas islam itu hanya penyampaian aspirasi penegakan hukum tidak ada agenda politik di situ agar ada Justice for All.

BACA JUGA: Selasa, Massa FUI Kembali Geruduk DPR Minta Gubernur Terdakwa Dicopot
Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi 212 ini merupakan bentuk pengawalan terhadap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut agenda yang diterima, massa FUI akan meminta DPR RI untuk menggelar hak angket pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Aksi Bela Islam 212 kali ini, akan digelar di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Selasa, 21 Februari 2017 mendatang, dan dimulai dari pukul 07.00 WIB. (Umairoh)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ini Penjelasan jubir FPI Kenapa Habieb Rizieq Tak Ikut Aksi 212 Jilid 2 Rating: 5 Reviewed By: satupos news