Latest News
07 February 2017

MUI Jateng Gandeng Kampus Perangi Bahaya Narkoba


SatuPos.Com | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah memasukkan materi bahaya narkoba dalam kurikulum pendidikan sekolah. Langkah itu guna menindaklanjuti pembentukan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar), MUI Jawa Tengah.

Kemarin  pimpinan MUI Jawa Tengah beserta pengurus Gannas Annar mulai melakukan audiensi dan sosialisasi kepada kalangan perguruan tinggi (PT) di Kota Semarang.

“Kami telah mengawali sosialisasi dan audiensi dengan Udinus, sebagai kampus yang telah ditetapkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah sebagai kampus pelopor bebas narkoba,” kata Ketua MUI Jawa tengah, KH Ahmad Daroji, hari ini.

Sosialisasi bahaya narkoba ini, imbuh Daroji,  dilakukan sebagai langkah awal untuk mewujudkan salah satu program kerja Gannas Annar MUI Jawa Tengah yang ingin memasukkan bahasan bahaya narkoba dalam kurikulum sekolah.

Sementara Rektor Udinus, Edi Noersasongko mengatakan narkoba serta bahaya yang mengintai generasi muda sudah sepantasnya menjadi salah satu pemahaman yang diberikan kepada para pelajar. Hal ini terkait dengan peredaran narkoba yang kian masif di negeri ini dan telah ‘meracuni’ berbagai kalangan maupun segmen masyarakat.

Dia menyambut positif upaya MUI Jawa Tengah dan Gannas Annar dalam mengkampanyekan bahaya narkoba tersebut.

Tentunya usaha untuk menjaga agar kampus tetap bebas dan terhindar dari bahaya narkoba telah dibuktikan di kampus ini dan harus diapresiasi. Untuk itu pihaknya ingin bekerjasama dalam hal memerangi bahaya narkoba ini.

“Termasuk dalam rangka mewujudkan kurikulum bahaya narkoba di sekolah, Sehingga kami dapat mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama memerangi narkoba,” kata dia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: MUI Jateng Gandeng Kampus Perangi Bahaya Narkoba Rating: 5 Reviewed By: satupos news