Latest News
01 February 2017

Pengacara Ahok Miliki Bukti Percakapan SBY-Ma'ruf, Ust Maghribi: Jahat Sekali Kalau HP Ulama pun Disadap

SatuPos.Com | Sidang kasus penistaan Agama ke delapan yang melibatkankan Ahok pada Selasa (30/1) sepertinya akan berbuntut panjang. Pasalnya, tim kuasa hukum Ahok mengaku memiliki sejumlah bukti adanya percakapan Ma'ruf dan SBY yang nantinya akan diungkap dalam persidangan.

Seperti diberitakan Kompas.com, Ahok keberatan dengan keterangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin tentang pertemuan Ma'ruf dengan pasangan Calon Gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, pada 7 Oktober.

Ma'ruf Amin menjadi saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum dalam persidangan kasus penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa, 30 Januari 2017. Ahok menjadi terdakwa dalam persidangan itu.

Menurut Ahok, Ma'ruf menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ahok mengatakan, pengacaranya memiliki bukti tentang adanya telepon dari SBY kepada Ma'ruf agar Ma'ruf bertemu dengan Agus-Sylviana. Namun, Ma'ruf membantah telepon itu.

"Saya berterima kasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong, kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap," kata Ahok dalam persidangan itu.

Ahok mengatakan, Ma'ruf tidak pantas menjadi saksi karena tidak obyektif. Ma'ruf dinilai mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada DKI 2017.

Ahok sendiri merupakan salah satu calon pada Pilkada DKI. Ia berpasangan dengan wakilnya saat ini, yaitu Djarot Saiful Hidayat.

Ahok mengatakan, Ma'ruf sudah mempermainkan haknya.

"Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih," ujar Ahok.

Ma'ruf Amin keberatan disebut telah mendukung pasangan Agus-Sylviana.

Menurut dia, pertemuannya dengan Agus-Sylviana bukan dalam rangka memberi dukungan.

"Ya tetap pada keterangan saya, saya keberatan dianggap mendukung pasangan nomor satu. Padahal, tidak ada kaitannya," kata Ma'ruf.

Baca juga: Ini Alasan MUI Minta Habib Rizieq Kawal Kasus Penistaan Agama

Menanggapi perkembangan terkini terkait sidang Ahok, ulama Banten Ustadz Maghribi mengaku prihatin. Sebab, ada indikasi ulama telah dipermalukan.

"Saya menyimak dan mengamati perkembangan di Jakarta terkait sidang Ahok ini. Jika benar pengacara Ahok memiliki bukti percakapan Ma'ruf dan SBY, jahat sekali kalau HP ulama pun disadap. Cara-cara seperti itu dapat memicu potensi konflik yang berkepanjangan," kata Maghribi.

Ketua DKM Masjid Nurul Hidayah ini menyesalkan upaya "tim Ahok" yang membangun opini publik dengan melakukan berbagai macam cara.

"Patut kita sesalkan cara-cara seperti itu. Dampaknya akan tidak baik bagi NKRI. Sekali lagi saya ingatkan, dampaknya akan membawa efek tidak baik bila ulama sudah dipermalukan," tegasnya. (R-007)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pengacara Ahok Miliki Bukti Percakapan SBY-Ma'ruf, Ust Maghribi: Jahat Sekali Kalau HP Ulama pun Disadap Rating: 5 Reviewed By: satupos news