Latest News
19 February 2017

Selasa, Massa FUI Kembali Geruduk DPR Minta Gubernur Terdakwa Dicopot

SatuPos.Com | Ribuan umat Islam yang tergabung dalam berbagai ormas kembali akan turun ke jalan pada Selasa, 21 Februari mendatang. Tuntutan utama mereka satu, agar Gubernur terdakwa dicopot.

Aksi 212 ini merupakan bentuk pengawalan terhadap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut agenda yang diterima, massa FUI akan meminta DPR RI untuk menggelar hak angket pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Aksi Bela Islam 212 kali ini, akan digelar di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Selasa, 21 Februari 2017 mendatang, dan dimulai dari pukul 07.00 WIB.

Sebelum melaksanakan aksi itu, FUI meminta kepada seluruh umat Islam untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah di masjid dekat kediaman masing-masing.

Dalam aksi ini, FUI menyampaikan empat tuntutannya, yakni:

1. Copot gubernur Jakarta (terdakwa)
2. Stop kriminalisasi ulama
3. Stop penangkapan mahasiswa
4. Penjarakan penista agama
Sementara Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar mengatakan siap mengamankan aksi damai tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak personel yang akan dikerahkan dalam aksi yang dilakukan ormas Islam itu.

"Silahkan aksi, yang penting tertib. Enggak masalah, kami siapkan pengamanannya," kata Boy di Bandung, pada Sabtu kemarin.

Meski sudah mendapat informasi akan adanya aksi tersebut, Boy mengaku pihak kepolisian belum menerima surat pemberitahuan terkait dengan rencana aksi itu. (Umairoh)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Selasa, Massa FUI Kembali Geruduk DPR Minta Gubernur Terdakwa Dicopot Rating: 5 Reviewed By: satupos news