Latest News
24 February 2017

SHOLAT SUNNAH AWWABIN


Awwabin artinya orang yg banyak bertaubat/org yg kembali pada ALLOH".

-Niatnya:

أصلي سنة الأوبين ركعتين لله تعالى

USHOLLI SUNNATAL AWWABIN ROKA'ATAINI LILLAHI TA'ALA

Artinya:Aku niat sholat sunnah Awwabin 2 roka'at karena ALLOH Ta'ala.

-(2 raka'at 1 salam lbh afdzol)Menurut Imam Syafi'i:Waktunya:Dilakukan di waktu antara Maghrib dan Isya’.
-Jumlah rokaatnya:Sholat Awwabin dilakukan paling sedikit nya 2 rakaat atau 4 rokaat atau 6 rakaat, dan paling banyak 20 rakaat.(Imam Ghozali dlm kitab IHYA' paling tidak ada 6 rokaat sebagaimana Rasululloh pernah mengerjakannya)Ayat yg dibaca ada berbagai macam sumber yg menyampaikan namun kita ambil saja pada
raka'at pertama Al-Kaafirun
raka'at kedua Al-Ikhlas

MANFAAT SHOLAT AWWABIN Dari Ammar bin Yasir bahwa Nabi SAW bersabda: “Barang siapa shalat setelah shalat Maghrib enam raka’at, maka diampuni dosa-dosanya, walaupun sebanyak buih lautan.” (HR Imam Thabrani)Ibnu Majah, Ibnu Huzaimah, dan Tirmidzi meriwayatkan hadits serupa dari Abu Hurairah Ra.

Nabi SAW bersabda: “Barang siapa shalat enam raka’at antara Maghrib dan Isya’, maka Allah mencatat baginya pahala ibadah 12 tahun” (HR Imam Tirmidzi)

Dari Abu Hurairah ra, Rasulallah saw bersabda:“Siapa yang shalat enam rakaat TANPA DISELA dengan PEMBICARAAN, ia senilai ibadah selama dua belas tahun.” (HR Ibnu Majah)

Silahkan amalkan dan share.
para wali-wali allah mengerjakan ini juga.

(Rumah Salaf Aswaja)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: SHOLAT SUNNAH AWWABIN Rating: 5 Reviewed By: satupos news