Latest News
30 March 2017

Alhamdulillah, Koperasi Syariah 212 Resmi Luncurkan Minimarket ‘Kita Mart’ Berbasis Masjid

SatuPos.Com | Berawal dari aksi 212 yang megetarkan dunia, Koperasi Syariah 212 akhirnya secara resmi  meluncurkan minimarket bernama ‘Kita Mart’. Untuk pertama kali peluncuran itu dilakukan didaerah Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/3).

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Ketua Koperasi 212, Syafii Antonio dan Wakil Ketua Koperasi Syariah 212, Valentino Dinsi.

“Alhamdulillah, mulai hari ini kita luncurkan outlet perdana Kita Mart yang didasari dari spirit 212,” kata Ustaz Valentino kepada wartawan, Rabu (29/3).

Berdirinya minimarket Kita Mart ini selanjutnya akan terus disosialisasikan kepada  umat Islam yang ingin membuka Kita Mart dengan persyaratan yang relatif murah. Modalnya pun sangat berbeda dengan membuka waralaba sejenis retail lainnya.

Biasanya untuk membuka wararaba sejenis kita diharuskan menyetorkan sejumlah uang Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar, tapi untuk membuka Kita Mart hanya perlu biaya kurang lebih minimal Rp 175 juta.

Bahkan yang menarik, usaha ini bisa dilakukan secara patungan. Artinya, umat islam bisa melakukan "group komunitas" hingga tercapai modal minimum untuk  membangun  dengan basis komunitas.

Contohnya, jika ada jamaah yang ingin membangun Kita Mart dengan biaya Rp 400 juta maka idealnya Kita Mart tersebut bisa dibangun oleh 400 orang jamaah, sehingga masing-masing jamaah hanya dibebankan biaya Rp 1 juta.

“Kedepan, sistem jaringan yang akan kita bangun yakni berbasis komunitas, berbasis masjid. Sama seperti kampanye selama ini   adalah membangun ekonomi umat berbasis masjid. Jadi bisa dimiliki oleh jamaah masjid atau warga komplek atau komunitas," jelas Valintino.

Dia menambahkan, kepemilikan Kita Mart diutamakan untuk umat atau komunitas di masjid-masjid. Perbedaan ini diharapkan "Kita Mart" akan dimiliki secara murah oleh ummat, serta bisnisnya berbasis komunitas yang bisa dimiliki lebih dari satu orang. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Alhamdulillah, Koperasi Syariah 212 Resmi Luncurkan Minimarket ‘Kita Mart’ Berbasis Masjid Rating: 5 Reviewed By: satupos news