Latest News
27 March 2017

Din Syamsuddin Terima Gelar Doktor Bidang Sciences dari Universitas Fatoni Thailand


SatuPos.Com | Tokoh sepuh Muhammadiyah Prof Dr M Din Syamsuddin dianugerahi gelar doktor kehormatan (Honoris Causa) di bidang Islamic Sciences dari Universitas Fatoni, Thailand Selatan, pada Ahad (26/3).

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia tersebut, mengatakan bahwa Dunia Islam berpotensi besar membangkitkan diri sebagai pemegang supremasi peradaban dunia.

Dalam pidatonya yang berjudul “Revivalization of Islamic Sciences toward the Revival of Islamic Civilization; with a Little Context of Islamic Polity”, Dunia Islam memiliki empat potensi yang diyakini oleh Din jika disatukan akan mampu mendorong Dunia Islam kembali menuai kejayaan Islam seperti di masa lalu.

Keempat potensi tersebut adalah sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya nilai, dan sumber daya sejarah.

Di samping itu, melihat kembali ke peradaban Islam di abad pertengahan, menurut Din kebangkitan ilmu pengetahuan harus didukung oleh keberadaan political will (SM).







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Alhamdulillah Pak Kiai, semoga bermanfaat buat umat

    ReplyDelete


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Din Syamsuddin Terima Gelar Doktor Bidang Sciences dari Universitas Fatoni Thailand Rating: 5 Reviewed By: satupos news