Latest News
11 March 2017

ICMI Apresiasi Pengajian Kebangsaan Tokoh Agama

SatuPos.Com | Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshidiqie, mengapresiasi pengajian kebangsaan tokoh agama yang diinisiasi guru besar Fakultas Kelautan dan Perikanan IPB, Rokhmin Dahuri tadi malam.

"Gagasan ini baik sekali, ICMI tentunya sangat senang adanya ide dan gagasan seperti ini guna menghadapi tantangan yang rumit sekarang dan memerlukan persatuan umat Islam," katanya.

Selain itu, acara pengajian kebangsaan tokoh agama itu dapat memupuk persatuan umat Islam di Indonesia. Mengingat tantangan global saat ini, menempatkan Islam jadi sorotan dunia.

Komunikasi politikus Islam lintas firqoh dan lintas fraksi, kata Jimly, harus terus di update agar tidak ketinggalan perkembangan terkini secara global.

"Karena kita menyaksikan, seakan-akan Islam dijadikan musuh bersama di dunia sekarang ini," ungkap Jimly, hal itu bisa dilihat dari sikap Donald Trump, kemudian juga di beberapa pemimpin di Eropa yang islamophobia-nya  kian menguat. Karenanya, pertemuan tokoh Islam sangat penting guna menyamakan perspektif Islam dalam menyikapi dinamika politik ekonomi nasional dan global.

Jimly menilai penting adanya forum tempat berkumpul tokoh-tokoh umat dari semua kalangan. Mulai dari yang kanan sekali sampai yang kiri sekali, bagi dirinya yang penting ada mekanisme dialog, tukar pikiran dan saling mendengar. (R)




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: ICMI Apresiasi Pengajian Kebangsaan Tokoh Agama Rating: 5 Reviewed By: satupos news