Latest News
17 March 2017

Indahnya Skenario Allah: Habieb Rizieq Kini Bukan Hanya Milik FPI, Tapi Milik Umat Islam di Nusantara


SatuPos.Com | Pasca sepeninggal Kiai Hasyim, nama Habib Rizieq masih menjadi buah bibir dalam kedai kopi. Pasalnya, tampilnya Habieb Rizieq dalam Pembacaan Doa saat  Pemakaman KH Hasyim Muzadi di Depok menjadi sorotan publik.

Banyak pemirsa TV di Indonesia, yang mayoritas adalah muslim - bertanya-tanya kenapa harus Habieb Rizieq yang tampil untuk membacakan doa itu. Padahal, sejumlah ulama NU hadir saat itu.

Seperti sebuah skenario film kolosal, prosesi pemakanan Kiai Hasyim yang memakan waktu hingga 4 jam lebih disiarkan secara langsung oleh berbagai TV Nasional. Namun lagi-lagi sosok Habieb Rizieq yang selalu "terlihat". Mulai dari saat shalat jenazah yang dipimpin Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar, serta pembacaan doa dari Habib Rizieq hingga  Wakil Presiden Jusuf Kalla bertindak sebagai inspektur prosesi pemakaman nyaris enggel Habieq Rizieq sangat dominan.

Hadirnya Habieb Rizieq dalam pembacaan doa itu terus menjadi perbincangan publik di media sosial. Berbagai komentar pun bermunculan, mulai dari yang salut dengan Habieb, ada yang nyeleneh sampai yang lucu-lucu pun tersaji lengkap.

Tanggapan umat islam yang penuh warna dan ragam dari pelbagai penjuru itu menunjukkan bahwa Habieb Rizieq kini tidak hanya menjadi milik Ormas FPI, tapi sudah menjadi bagian dan milik umat Islam di Nusantara.

Dalam catatan penulis, moment tampilnya Habieb Rizieq dalam pembacaan Doa Kiai Hasyim tersebut sekaligus menjadi tamparan keras bagian segelintir pihak yang selalu menyebutnya sebagai "ulama Sumbu Pendek". Fakta menunjukkan, Habieb Rizieq ternyata mampu menjadi perekat persaudaraan bagi umat Islam di Nusantara.

Sebagai pelengkap, berikut kami sajikan postingan Habieb Rizieq terkait pesan-pesan (alm) Kiai Hasyim:

Jaga Keutuhan NKRI

Sebelum terjadi aksi 212, Kiai Hasyim pernah berpesan kita harus menjadi titik persatuan umat Islam Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Jadikan Aksi 212 sebagai momentum Persatuan Umat Islam Indonesia untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Habib Rizieq menirukan pesan Abah Hasyim melalui Fans Page resmi Facebooknya pada Jum’at (17/3/17) pagi.

Selain itu mantan Ketua Umum PBNU itu juga meminta kepada Habib Rizieq agar mewaspadai aktor politik yang menunggangi aksi tersebut.

“Jaga Aksi 212 dari segala infiltrasi politik yang ingin menungganginya hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu,” ungkap Habib melanjutkan.

Kebangkitan PKI

Peran dan kepedulian KH Hasyim Muzadi terhadap keutuhan NKRI memang tidak diragukan lagi. Bahkan beliau menjadi terdepan dalam menghadang ideologi komunis maupun anti Islam.

“Waspadai Kebangkitan PKI dan berbagai aliran Anti Islam yang ingin menghancurkan Islam di Indonesia, khususnya menghancurkan Aswaja,” lanjut Habib Rizieq mengisahkan pesan Kiyai Hasyim.

Pesan untuk FPI

Selain itu pengasuh Ponpes Al Hikam ini pula menyampaikan nasehat agar FPI menjadi lebih santun namun tetap tegas.

“FPI ke depan harus lebih santun dan bijak, serta wajib menghindarkan segala bentuk kekerasan, dan mesti berperan serta dalam membangun Peradaban Dialog yang bermartabat.” tutur Abah Hasyim sebagaimana dituturkan oleh Habib Rizieq.

“FPI harus jadi Rumah Bersih Aswaja yang tetap beraqidahkan Asy’ari dan berfiqih Syafi’i serta bertashawwuf Ghozali dengan tetap fokus kepada Amar Ma’ruf Nahi Munkar.” pungkas Habib, mengutip penjelasan Abah Hasyim. (R-007)





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Indahnya Skenario Allah: Habieb Rizieq Kini Bukan Hanya Milik FPI, Tapi Milik Umat Islam di Nusantara Rating: 5 Reviewed By: satupos news